:
:
News
Raja Salman Undang Keluarga Korban Serangan Teror di Masjid Christchurch untuk Beribadah Haji

gomuslim.co.id - Setelah mengundang 1000 para syuhada Palestina beberapa waktu lalu, kini Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, giliran mengundang para korban dari serangan teror di masjid Selandia Baru. Pemerintah Arab saudi mengeluarkan undangan khusus bagi 200 keluarga korban serangan teror di masjid Selandia Baru untuk melaksanakan ibadah haji.

Keputusan itu datang sebagai bagian dari Program Hosting Penjaga Dua Masjid Suci, yang dilaksanakan oleh Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Saudi.  Setiap tahun, Kerajaan Saudi menyediakan kuota khusus untuk orang-orang yang diundang untuk berhaji.

 

Baca juga:

Alhamdulillah, 1.000 Keluarga Para Syuhada Palestina Terima Hadiah Haji Gratis dari Raja Salman 

 

"Itu adalah bagian dari upaya Kerajaan untuk menangkal terorisme dan mendukung keluarga mereka yang terkena dampak tindakan keji yang bertentangan dengan semua ajaran ilahi dan nilai dan prinsip manusia," kata Menteri Urusan Islam Saudi, Abdullatif bin Abdulaziz al-Sheikh seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (18/7/2019).

Selain itu, Al-Sheikh juga mengatakan bahwa kementerian akan berupaya menindaklanjuti prosedur mengundang keluarga para korban dengan kedutaan Saudi di Selandia Baru. "Saya akan menyediakan semua layanan yang diperlukan bagi mereka untuk melakukan ritual haji," ungkapnya.

Serangan teroris di Christcurh, yang dilakukan oleh seorang warga Australia, menewaskan setidaknya 50 orang dan melukai belasan orang lainnya. Serangan itu terjadi di saat umat Muslim di Christcurh hendak melakukan ibadah shalat Jumat dan memicu kecaman dari banyak pihak. (nov/SPA/Tempo)

 

 

Baca juga:

1.300 Jemaah Haji dari 72 Negara Jadi Tamu Undangan Kerajaan Saudi

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store