:
:
News
Masya Allah, Jemaah Haji asal India Lahirkan Bayi yang Diberi Nama Madinah

gomuslim.co.id - Pasangan India, yang berada di Arab Saudi untuk haji, telah diberkati dengan bayi baru, yang dianggap sebagai kasus kelahiran pertama di musim haji tahun ini. Bayi yang baru lahir itu dinamai "Madinah", cerminan dari kasih sayang orang tua yang besar terhadap kota suci Nabi

Setiap tahun, lusinan bayi lahir selama haji. Haji 2019 akan dimulai pada hari Jumat, 9 Agustus 2019 dan akan berlanjut hingga Rabu, 14 Agustus 2019; di waktu malam.

Jumlah total 200.000 Muslim India ditetapkan untuk melakukan haji tahun ini, membuat rekor bagi komunitas Muslim di semenanjung India.

 

Baca juga:

Kloter Pertama Jemaah Haji India Tiba di Madinah

 

Dilansir Outlook India, Menteri Urusan Minoritas Uni Eropa, Mukhtar Abbas Naqvi mengatakan seperti dikutip dari AboutIslam, Senin (1/7), sebanyak 160.000 calon jamaah haji akan melakukan perjalanan melalui Komite Haji India dan sisanya melalui Penyelenggara Kelompok Haji.

Ia menambahkan, calon jamaah haji muslimat yang pergi tanpa mahram berjumlah 2.340, atau dua kali lipat dari tahun lalu yaitu 1.180.

“Tahun ini juga, kementerian telah mengatur untuk mengirim para muslimat ini untuk naik haji tanpa sistem lotre. Dari 200.000 total calon jamaah haji, muslimat akan menjadi sekitar 48 persen,” kata Naqvi di peresmian aula Haji House yang baru. (fau/sa/aboutislam)

 

 Baca juga:

Jelang Musim Haji 2019, India Pecahkan Rekor Kirim Jemaah Terbanyak Tahun Ini

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store