:
:
News
Baznas Bekasi Canangkan Program Beasiswa Anak Dhuafa di Jenjang Perguruan Tinggi

gomuslim.co.id - Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bekasi kembali rencanakan untuk menjalani program Beasiswa "Satu Rumah Dhuafa Satu Sarjana" pada 2019. Program tersebut bertujuan memberikan beasiswa bagi kaum dhuafa yang berprestasi dalam melanjutkan kuliah hingga jenjang sarjana.

Wakil Ketua 4 Baznas Bekasi, Abdul Haris mengatakan, program tersebut sudah berjalan selama 3 tahun terakhir. Ia mengaku, disetiap tahunnya dapat menyekolahkan 12 anak dari kaum dhuafa.

Wakil Ketua 4 Baznas Bekasi, Abdul Haris

 

"Kalau berbicara tentang kaum dhuafa, opini masyarakat, mereka tidak berpendidikan tinggi. Nah, kami dari Baznas Bekasi Kota ingin mengubah opini itu. Insya Allah kami akan memberikan beasiswa hingga lulus kepada siswa berprestaso di setiap kecamatan yang juga terbilang tidak mampu," ungkap Haris kepada gomuslim di kantor Baznas Bekasi, Rabu (17/7/2019).

Ia mengungkapkan, hingga tahun ke-3 Baznas Kota Bekasi telah memberikan beasiswa sebanyak 36 anak dalam 12 kecamatan.

"Program kami satu kecamatan satu Anak Dhuafa yang di beasiswakan," ujarnya.

Haris menyatakan, anak-anak dhuafa yang terpilih merupakan hasil seleksi yang di lakukan melalui jalinan kerjasama dengan Kecamatan di Kota Bekasi.

"Kami telah menjalin kerjasama dengan 12 kecamatan yang berada di kota Bekasi. Kualifikasi sudah kita sampaikan kepada mereka. Jadi mereka yang mengatur siapa siswa yang berhak menerima beasiswa dan melanjutkan keperguruan tinggi," jelasnya.

 

 

Baca juga:

Baznas Kirim Calon Da'i Asal Enrekang Sulsel Lanjut Sekolah Perguruan Tinggi

 

"Kita ga mau sembarangan pilih siswa karena kalau kita asal pilih, jika anak ini sudah di bayarkan sekolahnua tapi ternyata tidak ada semangat untuk lulus. Maka sangat disayangkan dengam beasiswa yang telah kita bayarkan ke universitas," tambahnya.

Dalam penyampaiannya, Abdul Haris mengaku telah menggelontorkan 30 hingga 36 juta per-anak dalam beasiswa hingga selesai sesuai jurusan yang di inginkan.

Ia targetkan dalam dalam satu kecamatan dapat mensarjanakan lebih dari satu anak didik di setiap tahunnya. Ia berharap, program yang dicanangkan Baznas Kota Bekasi dapat menggugah masyarakat untuk dapat membantu melanjutkan pendidikan anak-anak kaum dhuafa hingga kejenjang perguruan tinggi. (hmz/gomuslim)

 

Baca juga:

BAZNAS Buka Layanan Zakat Lewat Alfamart

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store