:
:
News
Tim Bowling Wanita Arab Saudi Buat Sejarah di Kejuaraan Dunia

gomuslim.co.id - Untuk pertama kalinya dalam sejarah olahraga, Arab Saudi akan mengirim tim yang terdiri dari enam atlet untuk bertanding di Kejuaraan Dunia Wanita Bowling di Las Vegas mulai 22 sampai 30 Agustus 2019.

Nahla Adas dan Mariam Aldoussari dari Alkhobar, Mashael Alabdulwahid, Ghada Nimir dan Amani Alghamdi dari Riyadh dan Hadeel Tarmeen dari Jeddah akan melakukan perjalanan ke Vegas bersama dengan Pelatih Sarah Jamal untuk bertanding melawan atlet bowling terbaik dunia.

Presiden World Bowling, Sheikh Talal mengatakan hal ini adalah momen penting bagi World Bowling dan untuk tim khusus atlet wanita Arab Saudi yang telah berlatih keras untuk mencapai tahap ini, ucapan selamat yang tulus kepada para atlet dan kepada Federasi Boling Saudi untuk membuat langkah ini.

Federasi Boling Saudi Saudi Bowling Federation (SBF) pertama kali menyambut partisipasi perempuan pada bulan Februari 2018. Dimulai dengan sekelompok 12 pelatihan perempuan Saudi untuk bersenang-senang di Algosaibi Bowling Center. Ke-12 wanita itu menarik perhatian Pelatih Nasional yang bersama dengan administrator olahraga, mengakui dedikasi dan komitmen kelompok dan menyarankan mereka untuk mendekati SBF secara langsung. SBF setuju untuk memulai suatu program dan berencana untuk membentuk tim bowling wanita di mana Dr. Razan Baker, anggota dewan direksi federasi, mengatakan bahwa mereka menerima tanggapan yang luar biasa.

 

Baca juga:

Maskapai Ini Rayakan Penerbangan Pertama Pilot Wanita Saudi

 

Sejak tahun 2017, SBF telah mengambil langkah besar untuk mempromosikan olahraga wanita dengan tiga tim wanita dibentuk di seluruh negeri. Para atlet Tim SBF sekarang berpartisipasi dalam sesi pelatihan tiga jam setiap hari di bawah manajemen dan arahan SBF dan menghadiri lokakarya yang diselenggarakan oleh pelatih tingkat internasional.

Federasi juga telah mengembangkan portofolio acara yang komprehensif dengan enam kejuaraan perempuan diadakan di Arab Saudi pada tahun 2019.

“Dengan menciptakan contoh-contoh nasional dan profesional, kami membuka jalan bagi perempuan dan ini akan mengarah pada pembangunan fondasi yang kuat dan solid untuk diikuti dan panutan untuk ditunggu,” kata Presiden SBF, Bader Al Alsheikh. (fau/arabnews/dbs)

 

 

Baca juga:

Setahun Pasca Regulasi Disahkan, Wanita Saudi Bentuk Klub Mobil Pertama

Responsive image
Other Article
Responsive image