:
:
News
Masjid Crawley Jadi Tuan Rumah Acara Kesadaran Diabetes di Inggris

gomuslim.co.id - Diabetes UK amal kesehatan dan penelitian telah mengumumkan akan menggelar acara gratis di Masjid Crawley di London pada 19 Juli untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang risiko diabetes tipe 2, dan cara-cara pencegahan terhadapnya, Crawley Observer melaporkan.

"Saya mengundang Diabetes UK untuk datang ke masjid untuk mengadakan acara guna meningkatkan kesadaran tentang diabetes di kalangan komunitas Muslim setempat," informasi kepada Ketua masjid dan anggota awam untuk Keterlibatan Pasien dan Publik di Crawley Clinical Commissioning Group, Arif Syed .

Acara bebas akan terbuka untuk semua orang, namun karena fakta ilmiah bahwa diabetes tipe 2 secara genetik dua sampai empat kali lebih mungkin terjadi pada orang-orang dari etnis Asia Selatan, Afrika-Karibia, dan Afrika Hitam, warga dan penduduk tersebut turun dari etnis ini. kelompok secara khusus didorong untuk hadir.

“Ini adalah acara penting bagi orang-orang di daerah tersebut untuk menghadiri dan menilai risiko diabetes tipe 2 mereka. Kami berharap akan ada partisipasi yang baik untuk acara tersebut yang sedang berlangsung selama sholat Jumat, "kata ketua masjid.

 

Baca juga:

Unik, Negara Ini Larang Warganya Bawa Kresek dan Alat Makan Sekali Pakai Saat ke Tempat Wisata

 

Syed sendiri didiagnosis menderita diabetes tipe 2 dua tahun lalu, bergabung dengan 90% dari 450.000 orang di tenggara London dengan kondisi yang sama.

Atas namanya, Jill Steaton, kepala regional untuk Diabetes UK di wilayah Tenggara mengatakan: "Kecuali kita bertindak, dan segera, prevalensi diabetes akan terus meningkat."

Sel-sel diabetisi tipe 2 gagal merespon insulin dengan baik. Faktor risiko utama termasuk kelebihan berat badan, riwayat keluarga dan latar belakang etnis, selain usia di atas 25 tahun dengan gaya hidup rendah olahraga, dan sering kali tidak ada tanda-tanda akan hal itu.

Diabetes mellitus, secara umum, adalah sekelompok gangguan metabolisme yang ditandai dengan kadar gula darah tinggi selama periode yang lama. Gejala gula darah tinggi termasuk sering buang air kecil, haus meningkat, dan kelaparan meningkat.

Jika tidak diobati, diabetes dapat menyebabkan komplikasi akut seperti ketoasidosis diabetik, keadaan hiperglikemik hiperosmolar, atau bahkan kematian. Komplikasi jangka panjang yang serius termasuk penyakit kardiovaskular, stroke, penyakit ginjal kronis, borok kaki, dan kerusakan mata.

Diabetes tipe 1 hasil dari kegagalan pankreas untuk memproduksi insulin yang cukup. Di sisi lain, diabetes tipe 2 dimulai dengan resistensi insulin tetapi seiring perkembangan penyakit, kekurangan insulin juga dapat terjadi.

Pada 2017, diperkirakan 425 juta orang menderita diabetes di seluruh dunia, dengan diabetes tipe 2 merupakan sekitar 90% dari kasus. Ini mewakili 8,8% dari populasi orang dewasa. Pada 2017, diabetes mengakibatkan sekitar 3,2 hingga 5,0 juta kematian.

 

Baca juga:

Green Ramadhan, Kampanye Rawat Bumi dari Komunitas Muslim di Minnesota AS

Responsive image
Other Article
Responsive image