:
:
News
Gandeng DT Peduli Lampung, BNI Syariah Sukses Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

gomuslim.co.id - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Daarut Tauhiid (DT) Peduli kembali menggelar Pelatihan Manajemen Masjid (PMM). Adapun PMM kali ini akan digelar di Ballroom Hotel Seraton, Bandar Lampung dengan dihadiri 200 orang dari 104 masjid.

Eko Yunianto, Kepala DT Peduli Lampung mengatakan, program ini bertujuan mengoptimalkan pengelolaan masjid, memakmurkan masjid dengan menggunakan fungsi-fungsi manajemen yang baik.  Tak hanya itu, para peserta PMM juga dilatih berorganisasi, perencanaan dan keuangan, pengelolaan zakat infak sedekah, dan lainnya.

 

Baca juga:

Ajak Siswa SMA, Daarut Tauhiid Bandung Gelar Program ‘Ayo Cintai Masjid’

 

“Kegiatan ini sangat diminati para pengurus masjid khususnya di Lampung. Masih banyak yang menghubungi untuk bisa ikut pelatihan ini hingga hari penutupan, tetapi kapasitas peserta hanya untuk 100 masjid dengan setiap masjid memberikan perwakilan sebanyak dua orang,” katanya.

Kegiatan dibuka oleh Syafrodi sebagai perwakilan dari Wali Kota Bandarlampung dan turut memberikan sambutan General Manager Retail dan Funding Devision BNI Syariah Bambang Sutrisno.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua MUI Provinsi Lampung KH Dimyati Amin, Sekretaris MUI Kota Lampung Abdul Aziz, Staff Kemasjidan Kemenag Provinsi Lampung Khotman, Kepala Kemenag Kota Lampung Seraden Nihan, Ketua BAZNAS Mahfudz Santoso, perwakilan Badan Wakaf Prasetyo Ari Wibowo, Direktur Fundraising DT Peduli Dikdik Sodikin, Kepala Cabang DT Peduli Lampung Eko Yunianto, Deputi Regional Head BNI Syariah Mohamad Akbar, Branch Manager BNI Syariah Tanjung Karang Ariyanto Wibisono, Branch Manager BNI Syariah Teluk Betung Alfigora Syahputra, Ketua DKM Masjid Daarut Tauhiid Bandung Agus Mubarok yang dalam hal ini menjadi pembicara pertama. (nov/dtpeduli)

 

Baca juga:

Optimalisasi Peran Masjid, BNI Syariah Gelar Pelatihan Kelola Masjid

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store