:
:
News
LAZISNU Sabet Penghargaan Filantropi Terbaik se-Jawa Timur

gomuslim.co.id - Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo berhasil menyabet award LAZISNU terbaik se-Jawa Timur. Prestasi tersebut tidak diraih dengan perjuangan yang biasa.

Direktur NU Care-LAZISNU Sidoarjo Dodi Dyauddin mengungkapkan bahwa timnya memiliki kegiatan yang unik dan kekinian. Santunan, misalnya, yang digelar di hotel dan tempat rekreasi.

"Tasharruf (penyaluran) dengan model lebih kekinian, misalnya santunan tidak lagi di gedung NU, tapi di tempat rekreasi seperti kebon binatang atau hotel," katanya kepada NU Online pada Selasa (2/7).

Lebih lanjut, Dodi juga menyampaikan bahwa LAZISNU Sidoarjo melakukan hal berbeda lainnya. Termasuk NUpreneur, yang digagas guna mengentaskan kemiskinan.

 

 

Baca juga:

Lazisnu Terapkan Sedekah Masyarakat dengan Kaleng

 

 

"Seperti program NUpreneur, yaitu program pengentasan kemiskinan kepada Nahdliyin yang dluafa dan terbatas pada akses modal," ujarnya.

Yang unik lagi, LAZISNU Sidoarjo memberikan insentif bagi para staf, manajemen, dan fundriser tidak dari yang orang amanatkan, tetapi melalui usaha yang dibuatnya. Keuntungan yang didapat dari usaha itu menjadi insentif mereka.

"LAZISNU Sidoarjo juga berupaya punya badan usaha sendiri untuk memberikan insentif bagi fundraiser,staf, dan manajemen yang telah bekerjakeras membantu LAZISNU, sehingga keringat mereka dibayar dengan keuntungan dari badan usaha tersebut," jelas pria yang juga pernah memimpin Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU Sidoarjo itu.

Adapun badan usaha yang dibentuk antara lain adalah penjualan kambing untuk aqiqah, jual beli kambing, jual seragam LAZISNU, jual kaleng Koin NU. Bahkan, pihaknya juga tengah merencanakan untuk memproduksi air mineral. 

Sebagaimana diketahui, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo meraih penghargaan terbanyak dan berhak membawa pulang sebuah mobil.

Selain LAZISNU Sidoarjo, NU Sidoarjo juga meraih juara di beberapa bidang lainnya yang diwakili oleh MI Darussalam Swaras Candi, SMK NU Plus Sidoarjo, Fatayat NU Sidoarjo, ISNU Sidoarjo, IPPNU Sidoarjo, IPNU Sidoarjo, LPNU Sidoarjo, Aswaja Center Sidoarjo, dan LP Maarif NU Sidoarjo, sedangkan Ranting NU Wedoro Sidoarjo sebagai ranting terbaik kedua. (hmz/nuonline)

 

 

Baca juga:

Sambut Ramadhan, LAZISNU Gelar Program Koin Peduli Yatim dan Dhuafa

Responsive image
Other Article
Responsive image