:
:
News
Jelang Idul Adha, Human Initiative Targetkan Sebar Daging Kurban ke Seluruh Indonesia dan 7 Negara

gomuslim.co.id - Idul Adha sudah di depan mata. Melalui momentum ini umat Islam sangat dianjurkan untuk melakukan kurban, menyembelih nafsu kebinatangan sekaligus merekatkan silaturahim kepada saudara sebangsa bahkan lintas negara.

Ketua Panitia Kurban Human Initiative Azi Abdul Aziz menyatakan Perayaan Idul Adha setiap tahun selalu membawa semangat untuk menggapai takwa dan dapat membahagiakan sesama. Dalam kesempatan ini tak lupa dia mengajak umat Islam untuk berkurban sebagaimana tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Dia berharap tahun ini dapat memfasilitasi 21.800 orang yang berkurban. Dari target itu diharapkan akan dapat menyasar 254.500 jiwa penerima manfaat di 34 Provinsi dan 7 Negara yakni Somalia, Kenya, Uganda, Kamerun, Myanmar, Suriah dan Palestina.

"Kami akan berikhtiar semaksimal mungkin untuk bisa mencapai target tersebut demi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Azi Abdul Aziz.

 

Baca juga:

Baznas Targetkan Penyaluran Hewan Kurban Tembus 3000 Ekor

 

Azi meyakini semangat berkurban umat muslim di Indonesia sangat tinggi. Indonesia, selain sebagai negara muslim terbesar di dunia juga diakui sebagai negara paling dermawan. Jiwa kedermawanan ini terekam salah satunya dalam perjalanan hampir 19 tahun Human Initiative memfasilitasi ibadah kurban.

Untuk diketahui, Human Initiative sebelumnya bernama PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional. Program sebar kurban tahun 2019 dengan tema Insya Allah Qurban ini diharapkan dapat menguatkan kebersamaan masyarakat Indonesia dan dunia.

"Silaturahim dan kebersamaan melalui program Insya Allah Qurban ini mari senantiasa kita kuatkan. Karena ini bukan hanya tentang ibadah diri sendiri, namun juga untuk berbagi manfaat kepada sesama di berbagai daerah dan dunia khususnya pada daerah pelosok, daerah bencana dan pengungsi,” ujar Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati. (nov/muslimokezone/suara)

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store