:
:
News
Kampanye Perdamaian, Komunitas Muslim Kota Southampton Inggris Gelar Jalan Sehat Akhir Pekan

gomuslim.co.id Komunitas Muslim akan berjalan damai melalui kota Inggris selatan, Southampton, direncanakan Minggu depan, 7 Juli, untuk menyoroti pentingnya pemahaman antara berbagai kelompok agama, Daily Echo melaporkan.

“Banyak orang tidak pernah berada di masjid atau kuil atau sinagoge, jadi ini hanya tentang menunjukkan kepada orang-orang seperti apa mereka dan apa yang dilakukan orang di dalamnya,” kata penganut agama Buddha dan juga penyelenggara David Vane.

The Peace Walk Tahunan Dewan Faith Southampton akan berlangsung pada 7 Juli dari pukul 12:15. Dengan pesan meruntuhkan penghalang dan merangkul multikulturalisme, perjalanan akan dimulai di Air Mancur Queens di East Park di Above Bar Street dan perjalanan melintasi kota.

Berjalan kaki akan mengunjungi Masjid Madinah, Nanaksar Gurdwara, Sinagog Southampton, Rumah Pertemuan Teman dan Gereja Baptis Pusat. Ini akan berhenti di masjid Abu Bakar untuk makan siang, sebelum berangkat ke Kuil Veda Sikh dan kemudian ke Kuil Gurduwara sebelum berakhir di Gereja St Mary.

Diorganisir oleh Southampton's Council of Faiths, ini adalah salah satu dari sejumlah acara yang bertujuan menyatukan orang-orang dari agama yang berbeda.

 

Baca juga:

Tiga Tahun Berturut-Turut, Sekolah Islam Manchester Khusus Perempuan Dinilai Luar Biasa

 

"Ini untuk meruntuhkan hambatan pemahaman karena kita hidup di dunia di mana ada begitu banyak multikulturalisme dan kepercayaan yang berbeda dan hal-hal ini adalah peluang bagi orang untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik," kata Malkeat Singh.

Untuk diketahui, menurut Sensus 2011, 2,7 juta Muslim tinggal di Inggris dan Wales, naik hampir 1 juta dari sensus sebelumnya, di mana mereka membentuk 5,0% dari populasi umum.

Acara ini bukan pertama kalinya untuk memiliki gerakan perdamaian antaragama yang luar biasa. Komunitas Muslim di Manchester merencanakan perjalanan damai serupa pada Mei 2017 untuk memberikan penghormatan kepada mereka yang terbunuh dalam serangan di arena.

Para pemimpin agama New York City juga berbaris pada tahun 2018 untuk menunjukkan solidaritas dengan para imigran dan pengungsi dan menyerukan kebijakan imigrasi yang penuh kasih sebagai bagian dari kampanye “Berbagi Perjalanan” di seluruh dunia. (fau/de/aboutislam/dbs)

 

 

Baca juga:

Muslimah Inggris Pendiri New Vision For Women Terima Penghargaan dari Ratu Elizabeth

Responsive image
Other Article
Responsive image