:
:
News
Komunitas Muslimah Inggris Ini Jadi Wadah Pemberdayaan Perempuan Lewat Olahraga

gomuslim.co.id - Diluncurkan lima tahun lalu, Asosiasi Olahraga Muslimah, Muslimah Sports Association  (MSA) telah bekerja untuk memberdayakan perempuan muda Muslim yang sportif, serta mengatasi hambatan budaya dan masalah pendanaan, The FA melaporkan.

"MSA awalnya untuk wanita Muslim yang ingin outlet untuk bermain olahraga yang memenuhi kebutuhan agama atau budaya mereka. Awalnya sulit dan saya disuruh menyerah, tapi saya tahu ada wanita Muslim di luar sana seperti saya,” jelas Yashmin Harun, pendiri MSA, mengatakan

Kesibukan pertama mereka dengan sepak bola ada di sebuah masjid, tetapi dengan meningkatnya permintaan dan dukungan, mereka segera pindah ke Frenford Clubs, salah satu pusat SSE Wildcat The FA yang dirancang untuk memberikan kepada anak perempuan usia 5 sampai 11 tahundengan pengenalan sepak bola.

Selain itu, MSA juga menyelenggarakan sesi pelatihan luar ruangan untuk pemain berusia 16 sampai 35 tahun yang merupakan bagian dari liga lima sisi di Hackney dan sesi tertutup di dalam ruangan untuk anak perempuan dan perempuan dari semua standar yang lebih memilih pengalaman sepak bola sosial dan sosial.

Baca juga:

Muslimah Inggris Pendiri New Vision For Women Terima Penghargaan dari Ratu Elizabeth

 

"Kami memiliki dua jenis pemain. Ada orang yang ingin meningkatkan keterampilan mereka dan mereka yang ingin menggunakan sepak bola untuk bersantai, melepas jilbab mereka dan menikmati olahraga di tempat yang aman,” kata Harun, yang keponakannya berada di akademi West Ham United.

Sebelumnya, FA membangun kesuksesan itu dengan meluncurkan We Can Play - kampanye yang dirancang untuk menghancurkan pra-konsepsi tentang sepak bola wanita dan meningkatkan partisipasi dengan mendukung lebih dari 100.000 anak perempuan dan orangtua.

“Menawarkan sesi berbeda untuk kebutuhan yang berbeda benar-benar membantu kami tumbuh. Kuncinya adalah untuk tidak hanya mencari pemain tetapi untuk menciptakan model peran wanita Muslim atau BAME,” kata Neal Akhtar, seorang pelatih MSC, dan petugas pengembangan Frenford Clubs.

Untuk diketahui, MSA adalah organisasi nirlaba yang berkomitmen untuk memberikan peluang dan pemberdayaan melalui olahraga untuk wanita Muslim dan Hitam, Asia dan Etnis Minoritas.

Menurut Sport England, hanya 18 persen wanita Muslim yang mengambil bagian dalam olahraga, dibandingkan dengan 30 persen dari total populasi wanita. Lima tahun sebelum angka-angkanya serendah 12 persen - menunjukkan peningkatan wanita Muslim yang berolahraga dan kebugaran. Sebaliknya, angka-angka untuk pria Muslim yang mengambil bagian dalam olahraga tidak jatuh di bawah rata-rata untuk pria Inggris secara keseluruhan.(fau/fa/abputislam/dbs)

 

Baca juga:

Muslimah Ini Jadi Pelatih Tinju Berhijab Pertama di Inggris

Responsive image
Other Article
Responsive image