:
:
News
Menag: Main Sosmed Jangan Baper!

gomuslim.co.id - Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam menggelar pelatihan literasi informasi bagi generasi milenial. Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saefuddin mengatakan acara ini bisa menjadi alat untuk menyebarkan esensi dan substansi islam yang rahmatan lil alamin.

“Tujuannya adalah bagaimana nilai-nilai agama Islam bisa lebih disebar luaskan dengan pendekatan yang sesuai dengan esensi dan substansi agama islam itu sendiri. Islam yang rahmatan lil alamin, islam yang senantiasa menebarkan kedamaian kepada siapapun, di manapun dan kapanpun,” katanya di Hotel Aston Kartika, Grogol, Jakarta Barat.

 

Baca juga:

Bimas Islam Kemenag Siap Beri Bantuan Fasilitas untuk Penyandang Disabilitas di Masjid

 

Menag pun lalu menggelar dialog santai dengan peserta dalam sesi Special Edition: Talk LHS-Millennials! Selain membedah tentang moderasi beragama, Menag juga menekankan, tujuan utama bermedsos untuk menyebar kebaikan.

"kalau main Sosmed, Jangan Baper (bawa perasaan-red)", katanya.

Menurutnya peserta yang terdiri dari 80 milenial ini wajib menyebarkan nilai-nilai islam yang bukan membuat terkotak-kotak lalu kemudian saling bersebrangan, bahkan saling memaki, menghujat, mencaci, mencela dan sebagainya.

“Jadi kita harus kembali menggunakan agama, islam dalam hal ini, untuk memanusiakan sesama kita. Menjaga harkat, derajat, martabat kemanusiaan kita. Itu poinnya sebenarnya,” tuturnya.

Selain dengan Menag, peserta juga mendapat materi dan diskusi yang cukup dinamis khas millennials dengan narasumber lain seperti dari Dewan Pers (Media dan Penyebaran Hoax di Era Disrupsi), Kominfo (Peta Sebaran Hoax di Tanah Air), dan Cyber Crime Mabes Polri (UU ITE dan Penanggulangan Hoax). (nov/dbs/bimasislam)

 

Baca juga:

Kemenag Terbitkan Buku Fikih Berhuruf Braille untuk Disabilitas Tunanetra

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store