:
:
News
Komunitas Pengacara Muslim Philadelphia Gelar Pelatihan dan Pemberdayaan Perempuan di Program Musim Panas

gomuslim.co.id Baru-baru ini, sebuah masjid di Philadelphia menjadi tuan rumah program musim panas tiga minggu yang menyatukan sekelompok perempuan dari seluruh dunia untuk belajar satu sama lain serta profesor top dari berbagai bidang.

“Sangat penting bagi perempuan untuk melihat komunitas di mana perempuan memiliki tempat di Masjid. Program ini adalah sesuatu yang kami persiapkan untuk memberi mereka contoh nyata,” jelas penduduk asli Philadelphia, Rahmah Abdulaleem Esq, seperti dilansir dari publikasi The Philadelphia Tribune, Rabu, (26/06/2019).

Sebagai direktur eksekutif Karamah: Pengacara Wanita Muslim untuk Hak Asasi Manusia, Abdulaleem yang berasal dari Philadelphia menjadikannya tujuan hidupnya untuk memberdayakan wanita, terutama wanita dari keyakinannya.

Nama organisasi Karamah berasal dari istilah Arab yang berarti martabat. Visi dan misi Karamah dipengaruhi oleh pandangan bahwa masyarakat yang adil menghargai partisipasi yang diinformasikan dari anggotanya melalui pengejaran pengetahuan, akses ke peluang, dan kesetaraan di antara semua "anak-anak Adam", terlepas dari gender atau perbedaan lainnya.

Untuk mencapai tujuan mereka, grup ini mengadakan Program Musim Panas Hukum dan Kepemimpinan tiga minggu tahunan yang berfokus pada tiga bidang inti keahlian hukum Islam, resolusi konflik, dan kepemimpinan.

 

Baca juga:

Masjid Philadelphia Ini Hadirkan Layanan untuk Pemberdayaan Masyarakat

 

Program ini bermarkas di Washington, D.C, tetapi program tahun ini dipandu oleh Masjid, di West Oak Lane. Program musim panas Karamah mencakup peserta dari Philadelphia dan dari seluruh dunia. Mereka berasal dari Irak, Suriah, Nigeria, Kenya, Prancis, Arab Saudi, Pakistan, Texas, Georgia, Virginia, dan Ohio.

“Saya lebih menghargai menjadi seorang Philadelphia. Kami memiliki orang-orang dari berbagai belahan dunia di sini dan mereka sangat bersemangat untuk mengalami sejarah yang kaya yang menyertai kota ini,” kata penduduk East Falls, Salima Suswell.

Imam Masjidullah Muhammad Abdul-Aleem berseri-seri dengan bangga ketika ia berbicara tentang proyek dan pencapaian perempuan di komunitasnya, termasuk putrinya sendiri Rahmah A. Abdulaleem Esq.

Bagaimana orang dapat membangun sesuatu berdasarkan pada penolakan hak ibu, saudara perempuan atau anak perempuan mereka? Terlalu sering gambar terlihat bahwa wanita Muslim tidak diberdayakan oleh Islam. Aku ingin kamu tahu bahwa kamu adalah masa depan. Anda dapat dan harus memiliki peran kepemimpinan dalam Islam,” katanya.

Untuk diketahui, KARAMAH: Pengacara Perempuan Muslim untuk Hak Asasi Manusia adalah organisasi nirlaba yang berkomitmen untuk mempromosikan hak asasi manusia secara global, terutama kesetaraan gender, kebebasan beragama dan hak-hak sipil di Amerika Serikat. Ini mengejar misinya melalui pendidikan, penjangkauan hukum, dan advokasi.

Karamah didirikan pada prinsip dasar bahwa pendidikan, dialog, dan tindakan yang rajin adalah alat terbaik untuk memberantas dampak berbahaya dan merusak dari ketidaktahuan dan prasangka. (fau/aboutislam/ The Philadelphia Tribune/dbs)

 

Baca juga:

Selama Enam Tahun, Keluarga Muslim Ini Bagikan Makanan Buka Puasa Gratis di Philadelphia

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store