:
:
News
Ini Alasan Pembangunan Masjid di Lapangan Kinibalu Dilanjutkan

gomuslim.co.id - Pembangunan masjid di Lapangan Kinibalu, Kota Samarinda akan dilanjutkan, dengan alasan sudah terpilih pemenang tender yang akan melanjutkan pembangunan masjid. Gubernur Kaltim, Isran Noor mengatakan sebelum Desember tahun 2019 ini  pembangunan masjid tersebut sudah akan selesai.

"Sebentar lagi dibangun. Tidak sampai Desember nanti palingan selesai sudah bangunannya," ujar Isran.

Saat ditanya mengenai janjinya saat kampanye dulu, akan mempertahankan lahan tersebut tidak dijadikan Masjid Pemprov Kaltim, Isran menyatakan, sepakat dan tidak memberikan izin pembangunan Masjid Pemprov Kaltim di lahan tersebut.

"Siapa yang janjikan. Kalau saya kemarin itu memang tidak mengizinkan," jawabnya singkat kepada awak media.

 

Baca juga:

ICMI Maros Sulsel Canangkan Masjid Ramah Anak

 

Dihentikannya pembangunan Masjid Pemprov Kaltim tersebut terlihat mustahil. Sebab, saat ini investasi dan uang negara sudah masuk pada pembangunan masjid tersebut, sehingga akan tetap dibangun.

"Investasi negara sudah ada di situ, uang negara juga sudah masuk di situ. Jadi, mana bisa dibatalkan," tandasnya.

Pernyataan tersebut dikeluarkan Isran, setelah  aksi demonstrasi kesekian kali yang digelar warga sekitar eks Lapangan Bola Kinabalu. Bahkan, pada saat demonstrasi berlangsung terlihat sesosok orang tua, yang menyatakan dirinya sebagai ahli waris bernama, Aji Gusti Husain. Ia mengklaim memegang dan memiliki surat-surat lengkap dari tanah yang disengketakan tersebut.

Dalam kesempatan yang berbeda, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim, Taufik Fauzi mengungkapkan, desain pembangunan masjid sudah ada dan lengkap. Pemenang lelang untuk proyek pembangunan Masjid Pemprov Kaltim tersebut pun sudah ada, sehingga, pembangunan masjid pun dapat segera dilaksanakan.

"Sudah ada desainnya. Sudah ada pemenang lelangnya. Jadi, pembangunan bisa segera dilaksanakan, yang penting, pembangunan kita laksanakan dulu. Sembari persoalan lainnya nanti kita bicarakan bersama," tandasnya. (nat/tribun/dbs/foto:tribun)

 

 

Baca juga:

Tasyakuran Milad ke-60, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar Luncurkan 20 Buku

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image