:
:
News
SMK Binakarya Mandiri 2 Bekasi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Konawe Utara

gomuslim.co.id - Yayasan Binakarya Mandiri 2 bekerjasama dengan Delta 3 Foundation melakukan aksi penggalangan donasi untuk korban banjir Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Kegiatan yang bertepatan dengan acara wisuda kelulusan siswa angkatan ke X SMK Binakarya Mandiri 2, berlangsung di halaman sekolah, Rabu (19/6/2019)

Kepala sekolah SMK Binakarya Mandiri 2 Ayung Sardi Dauly menyatakan aksi donasi bagi korban bencana banjir ini menurutnya sebagai bentuk kepedulian sekolah dan para siswa atas bencana kemanusiaan yang telah menelan korban jiwa dan bangunan rumah, sekolah dan tempat ibadah.

Perwakilan Yayasan Binakarya Mandiri 2 dan Perwakilan Delta 3 Foundation

“Alhamdulillah donasi bantuan untuk kemanusiaan bagi saudara saudara kita di Konawe berhasil kita himpun hari ini sebesar 2.332.000 rupiah dan kami telah berkoordinasi dengan Delta 3 Foundation rencananya akan segera dikirimkan ke lokasi-lokasi terparah dampak banjir besar di Kalimantan dan Sulawesi Tenggara dalam bulan ini,” ujarnya.

Sebelumnya, SMK Binakarya Mandiri 2 pada bulan Ramadan lalu telah menggalang donasi untuk kepedulian rakyat Palestina lewat Delta 3 Foundation dan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kota Bekasi dan berhasil mengumpulkan dana bantuan sebesar 2.5 juta rupiah yang langsung disalurkan pada akhir Ramadan 1440 Hijriyah.

 

Baca juga:

Ramadhan Peduli, KNRP Kota Bekasi Salurkan Donasi untuk Rakyat Palestina

 

Sementara itu, Ketua Delta 3 Foundation, Danang Sriwijayanto mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi SMK Binakarya atas kepeduliannya terhadap korban banjir Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

“Terimakasih kepada staff dan siswa dari SMK Binakarya atas bantuan dan kepeduliannya. Kalau dilihat, jarang millennial masa kini melihat kepedulian atas penderitaan saudaranya diluar sana. Yang banyak di antara mereka yaitu focus kepada gadget dan game online yang mereka lakukan sehingga tdak tahu apa yang sedang terjadi di negeri tercinta ini,” ungkap Danang dengan miris.

Ia berharap, seluruh siswa di Indonesia dapat memiliki rasa empati dan kepedulian antar sesama dengan menunjukan jiwa social yang tertanam dalam setiap jiwa manusia, agar tidak terbawa alur dunia gadget yang dinilai dapat melalaikan dalam segala hal. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Delta 3 Foundation Beri Bantuan Nelayan Lampung

Responsive image
Other Article
Responsive image