:
:
News
Indonesia Turut Ramaikan Festival Balon Udara Panas Internasional di Cappadocia Turki

gomuslim.co.id  – Balon udara panas berwarna-warni dari 20 negara akan terbang di langit Cappadocia pada Festival Balon Udara Panas Internasional Cappadocia. Bersama negara AS, Spanyol, Polandia, Swiss,  AS, Slovakia, Prancis, Belanda, Jepang, dan Meksiko, Indonesia akan menghadiri organisasi dan turut meramaikan dengan 20 balon.

Festival tersebut akan dimulai dengan pertunjukkan tari rakyat dari Georgia, dan sekitar 150 balon udara panas yang melayani di wilayah tersebut akan melakukan enam penerbangan.

Menurut pernyataan Ürgüp Municipality, seperti dilansir DailySabah, Senin (17/6/2019) Festival Balon Udara Panas Internasional Cappadocia akan diadakan antara 3 dan 7 Juli.

 

Baca juga:

IITCF Gelar 'Education Trip' di Turki

 

Untuk diketahui, Cappadocia adalah salah satu pusat pariwisata populer di Turki, dan festival balon udara panas internasional akan diselenggarakan untuk pertama kalinya. Di kawasan ini terdapat tebing-tebing tinggi yang terbentuk dari erosi bebatuan vulkanik. Bebatuan yang ada di Cappadocia terbilang lunak, sehingga bisa dipahat untuk dijadikan tempat tinggal. Bahkan, gua-gua yang ada di Cappadocia dipahat untuk dijadikan penginapan.

Festival ini akan didukung oleh Gubernur Nevşehir, Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil, Kotamadya Avanos, Universitas Nevşehir Hacı Bektaş Veli, Direktorat Kesehatan Provinsi, Direktorat Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi, Administrasi Khusus Provinsi dan Direktorat Provinsi Pemuda dan Olahraga. Ürgüp Walikota Mehmet Aktürk mengundang semua orang ke festival, yang diharapkan menjadi tempat banyak gambar berwarna. (nov/dailysabah/muslimobsession/dbs)

 

Baca juga:

Keren! Seluruh Warga Desa di Turki Ini Berhenti Merokok

Responsive image
Other Article
Responsive image