:
:
News
Muslim Travelers, Ini Destinasi Wisata Halal yang Ada di Australia

gomuslim.co.id - Potensi wisata halal kian dilirik semua negara di dunia. Salah satunya Australia. Tren wisata ini mengutamakan kenyamanan Muslim dalam berwisata (muslim friendly), dengan menghadirkan atraksi, amenitas, dan aksesibilitas yang mendukung aktivitas wisatawan Muslim tersebut. Berikut rekomendasi destinasi wisata halal di Australia yang patut jelajahi:

1. Menikmati Keindahan Alam di Australia Barat

Dimulai dari Perth, ibu kota negara bagian Australia Barat. Di Perth ada Elizabeth Quay yang jadi spot dari beragam aktivitas dan acara. Pengunjung bisa menikmati air mancur, membunyikan bel di bell tower dan berjalan menyusuri sungai Swan yang besar.

Traveler juga bisa belajar mengenai suku Aborigin dengan mengambil tur yang disediakan oleh Go Culture, serta melihat bagaimana masyarakat Noongar yang merupakan penduduk asli Australia Barat, membangun permukiman dan peradaban di sekitar sungai.

 

Baca juga:

Museum Islam Melbourne Terima Respon Positif Warga Australia

 

Jangan lewatkan Pasar Fremantle. Ini adalah area penting lain di Perth. Sebuah pasar yang berusia lebih dari 100 tahun yang menjual barang-barang vintage, termasuk kerajinan asli suku Aborigin. Ada pula Penjara Fremantle yang memiliki kisah sejarah masa lalu, menjadi pusat hukuman dan penyiksaan para kriminal abad ke-19. Tak jauh dari situ, area Fishing Boat menawarkan beragam pilihan seafood.

Selain seafood, Perth memberikan pilihan restoran halal unutuk seluruh keluarga. Dua restoran yang bisa jadi pilihan adalah Chee Tayeb yang menyajikan masakan khas Lebanon, serta Tamarind Cafe yang menyajikan masakan Indonesia-Jawa.

 

2. Wisata Seni di Victoria

Melbourne sebagai ibu kota Victoria, adalah magnet bagi traveler dari seluruh dunia. Kota ini menyajikan arsitektur kolonial, seni kontemporer dan pengalaman berbelanja yang seru. Pusat kota Melbourne dihias oleh gang-gang kecil dengan batu kobel, dan menjadi pusat coffee shop, kafe dan butik-butik unik.

Wisatawan bisa memulai perjalanan dari Flinders Street Station hingga ke Degraves Street, dan menyambangi seni jalanan (street art) di setiap sudut jalan, termasuk karya dari seniman Inggris Banksy. Berjalanlah menuju Collins Street untuk nongkrong di kedai kopi ternama, misalnya Brother Baba Budan atau Patricia yang terdapat di Bourke Street.

 

3. New South Wales yang Penuh Warna

Jika memulai perjalanan dari Sydney, perjalanan bisa diawali dengan menyusuri pantai-pantai di sana. Disarankan untuk memulai dari Pantai Bondi, lalu ke Tamarama, Bronte, Clovelly dan berakhir di Coogee. Di sepanjang jalan, sempatkan untuk berenang dan rasakan angin segar dari laut. Ada kebun binatang Taronga, yang memiliki lebih dari 4000 hewan asli Australia termasuk kanguru dan koala. (nat/gatra/dbs/foto:marketeers)

 

 

Baca juga:

Warga Muslim Australia Gelar Makan Bersama di Masjid Penshurst

 

Responsive image
Other Article
Responsive image