:
:
News
Begini Persiapan MTQN ke-28 di Sumatera Barat

gomuslim.co.id - Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Muhammadiyah Amin menerima kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di Ruang Pertemuan lantai 6, Gedung Kementerian Agama, Jl. MH Thamrin No. 6 Jakarta, Rabu (12/6/2019). Pertemuan tersebut digelar dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) ke-28 yang akan digelar tahun 2020 mendatang di Provinsi berjuluk Bumi Minangkabau itu.

Dalam pertemuan tersebut, Wagub Nasrul Abit hadir bersama Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Hendri, Walikota Solok Zul Elfrian, Kepala Kankemenag Kota Solok Afrizen, serta jajaran pejabat di lingkungan pemerintah provinsi dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen menyampaikan apresiasi yang tinggi atas keseriusan pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam mempersiapkan event pemuliaan Alquran terbesar di tanah air itu. Dikatakannya, Kementerian Agama juga selalu berupaya agar pelaksanaan MTQ terus berjalan lebih baik dari waktu ke waktu. Salah satu bentuk keseriusan itu, imbuhnya, adalah konsistensi untuk menerapkan e-MTQ yang telah dimulai pada MTQN ke-26 di Nusa Tenggara Barat.

 

Baca juga:

Meski Masih Trauma Pasca Gempa dan Tsunami, Peserta Tunanetra Ini Siap Ikutserta dalam MTQ 2018

 

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut Wagub Nasrul Abit menyampaikan sejumlah persiapan yang telah dilakukannya dalam rangka menyambut pelaksanaan MTQN tahun depan. Dikatakannya, pihaknya telah menjalin koordinasi lintas sektoral dengan berbagai pihak terkait agar pelaksanaan MTQ Nasional 2020 dapat berjalan sukses sesuai dengan harapan. Prinsipnya, ia menambahkan, Sumatera Barat sangat siap menggelar pagelaran akbar tingkat nasional itu.

Selain membahas persiapan MTQ Nasional ke-28 tahun 2020 mendatang, pertemuan tersebut juga sekaligus membahas persiapan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-38 yang akan digelar pada 14 hingga 22 Juni 2019 di Kota Solok, Sumatera Barat. Panitia penyelenggara juga sudah mengajukan permohonan kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk membuka event tersebut secara resmi.

Dalam pertemuan itu, tampak hadir mendampingi Dirjen Bimas Islam, Sekretaris Ditjen Tarmizi Tohor, Direktur Penerangan Agama Juraidi, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf M. Fuad Nasar, Kepala Biro Umum Syafrizal, Kasi Pengembangan Musabaqah Alquran dan Alhadits Ramli Massenge, dan Kasi Pemberdayaan Lembaga Tilawah Al-Quran Helmi Saltian. Pertemuan berlangsung sekitar satu setengah jam dari pukul 08.00 hingga 09.30.

 

Baca juga:

Kafilah DKI Jakarta Raih Juara Umum pada MTQ Nasional 2018

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store