:
:
News
Pasca Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Baru Bekasi Kembali Stabil

gomuslim.co.id – Harga kebutuhan pokok seperti cabai dan daging di Pasar Baru Kota Bekasi mengalami kondisi yang fluktuatif. Di mana sempat terjadi kenaikan harga sebelum lebaran 2019, yang kemudian saat ini kembali stabil.

Seperti yang disampaikan oleh Sugeng seorang pedagang yang mengaku harga Cabai merah keriting, sebelum Lebaran sempat menginjak harga Rp.100.000 per kilogram, kemudian, saat ini, harga terpantau sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan.

“Sebelum lebaran, Cabai merah keriting naik tuh sampai 100.000 per kilo-nya. Tapi setelah Lebaran, kembali turun. Harga menjadi Rp. 70.000 hingga Rp. 80.000 perkilonya,” ungkap Sugeng Minggu, (09/06/2019).

 

Baca juga:

Sampai Lebaran, Ini Langkah Kemendag Jaga Kelancaran Distribusi Bahan Pokok


Sementara itu, Zaenal pedagang Daging sapi di Pasar Baru Bekasi mengungkapkan, selama lebaran daging sapi tembus di harga Rp. 140.000 perkilo gram, kemudian di H+4 lebaran kembali turun di harga Rp. 120.000 perkilo gram.

“Hari minggu ini harga daging sapi kembali turun menjadi 120 ribu perkilonya. Sepertinya sudah kembali stabil,” ungkap Zaenal.

Zaenal mengaku, walau harga daging sapi sudah kembali turun, penjualan daging belum terbilang stabil. Katanya dari pagi hingga siang hari, ia baru menjual daging sapi tidak sampai 10 kilo gram.

“Pembeli daging sapi masih terbilang sepi, yaa mungkin karena baru hari pertama turun dan banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa daging sapi sudah kembali turun,” ungkapnya.

Kemudian menurut, Kepala Pasar Baru Kota Bekasi, Agus saat dihubungi gomuslim melalui jejaring whatsapp, membenarkan bahwa sebelum lebaran adanya kenaikan harga yang cukup tinggi. Akan tetapi ia kembali tegaskan bahwa pasca lebaran 2019, harga kebutuhan pokok sudah kembali stabil. (hmz/gomuslim)

 

Baca juga:

Jelang Lebaran, Impor Barang Konsumsi Berpotensi Naik

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store