:
:
News
Inilah Atlet Taekwondo Berhijab yang Jadi Model Adidas

gomuslim.co.id – Atlet taekwondo berhijab asal Libya Tasneem Tawil menjadi model inspiratif bagi label kenamaan Adidas London. Untuk diketahui, Tasneem Tawil mulai karirnya di bidang olahraga saat masih berusia 12 tahun. Saat memasuki umur 18 tahun, perempuan kelahiran 1995 ini menjadi atlet taekwondo pertama yang dinyatakan lolos seleksi Tim Nasional Taekwondo Libya.

Tasneem  juga tercatat sebagai atlet berhijab pertama yang bersaing dalam kualifikasi Olimpiade Afrika. Kini, kebahagiaan pun bertambah saat dirinya turut andil dalam kampanye Adidas London. Dia dipilih bersama temannya, Rhiannon, untuk kampanye memerangi masalah visibilitas wanita.

 

Baca juga:

Ini Teknologi Noore yang Jadi Solusi Sportwearuntuk Atlet Berhijab

 

"Beberapa atlet taekwondo terbaik di dunia adalah wanita muslim, mereka belum diberi fasilitas di media mainstream. Kami di sini bukan membuat Anda merasa nyaman, kami di sini untuk menjadi yang terbaik semampu kamu melalui olahraga," kata Tasneem dalam unggahan akun resmi Adidas.

Tasneem Tawil juga mengungkapkan antusiasmenya menjadi bagian dari kampanye Adidas London. “Saya sangat bahagia menjadi bagian dari kampanye keren ini. Sekali lagi, alhamdulillah,” ungkapnya melalui unggahan foto di akun Instagram pribadinya. (nov/dbs/suara/libyaintheuk)

 

Baca juga:

Komunitas Hijab Motion: Tak Cukup Berhijab, Muslimah Harus Terus Bergerak

Responsive image
Other Article
Responsive image