:
:
News
H-2 Lebaran, Beberapa Titik Jalan di Kota Bekasi Terpantau Lengang

gomuslim.co.id - Sejumlah jalan protokol di Kota Bekasi, di H-2 Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H terlihat lengang. Jalan-jalan yang lengang diantara, Jalan Siliwangi - Narogong yang menghubungkan Kota Bekasi dengan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jalan Jend Sudirman yang terhubung dengan Jakarta, Jalan KH Noer Ali yang terhubung dengan Kabupaten Bekasi dan Jakarta Timur.

Dalam pantauan tim gomuslim terlihat volume kendaraan yang melintas di Jalan-jalan yang kerap dipadati kendaraan, baik roda dua maupun empat pada hari biasa itu, hari ini Senin (03/06/2019) jumlah kendaraan yang melintas relatif sedikit.

Hal tersebut juga disampaikan Kepala Pos Pengamanan Mudik di Jalan Mayor Hasibuan AKP Suryono, ia mengatakan, Puncak arus mudik di Kota Bekasi diprediksi sudah lewat. Hal itu terlihat dari jalur Kalimalang melalui Jalan KH Noer Ali, Jalan Mayor Hasibuan, tembus hingga Jalan Chairil Anwar pada H-2 cenderung lancar.

 

Baca juga:

Tol Cipali hingga Kalikangkung Semarang Masih Berlakukan Sistem ‘One Way’ pada Arus Mudik 2019


"Sekarang gak mungkin makin banyak lagi, rata-rata pemudik diperkirakan sudah sampai di kampung halaman,” ujar AKP Suryono.

Suryono menerangkan peningkatan arus lalu lintas yang signifikan di ruas yang ia pantau terjadi H-7 atau pada Rabu (29/5/2019 dan H-3 atau pada Sabtu (1/6/2019) kemarin.

Sementara itu, Dipo warga Kaliabang Tengah Bekasi Utara yang melintasi jalur KH Noer Alie pada hari ini, dikatakan sangat lenggang.

“Saya mau ke arah Mall Metropolitan Bekasi, Jalur yang saya lalu sangat kosong, jarang pengendara. Bisa dihitung dengan tangan. Andai Bekasi terus begini,” ungkap Dipo yang tidak memiliki kampung halaman kepada gomuslim.

Untuk diketahui, pada H-7 Lebaran kendaraan roda dua yang melalui Jalan KH Noer Ali arah Jalan Mayor Hasibuan tercatat mencapai 24 ribu lebih. Pada H-4 pelintas roda dua mencapai 22 ribu lebih.

Diprediksi, kekosongan jalan arteri di beberapa ruas titik Kota Bekasi akan berlangsung hingga H+4 lebaran, hingga sampai akhirnya para pemudik kembali ke Bekasi dengan berbagai aktifitasnya. (hmz/gomuslim)

 

Baca juga:

Komunitas Bike to Work Gelar Program Mudik Gowes Tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur

Responsive image
Other Article
Responsive image