:
:
News
Meski Puasa, Duo Bintang Muslim Ini Bantu Liverpool Menangkan Liga Champions ke-6

gomuslim.co.id – Klub sepakbola asal Inggris, Liverpool baru saja meraih gelar juara Liga Champions keenam pada akhir pekan lalu. Dua bintang Muslim Liverpool, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, menjadi inspirasi kemenangan bergengsi ini mengingat keduanya tetap menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Salah, yang cedera di final tahun lalu, mendapat penalti awal setelah Moussa Sissoko menyentuh bola di kotak terlarang setelah umpan silang Sadio Mane. Kerjasama apik keduanya mendapat pujian dari para supporter.

Diketahui, waktu sholat Maghrib atau matahari terbenam di Madrid adalah pada 21:39 sementara pertandingan final dimulai pukul 20:30 GMT. Fakta bahwa kedua pemain berpuasa saat bertanding menginspirasi banyak penggemar dan merayakan kemenangan Liverpool di media sosial.

Sebelumnya, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan para pemainnya berpuasa. Hal itu sebagai bentuk penghormatan terhadap agama dan keyakinan muslim.

“Mereka selalu luar biasa dan menawarkan yang terbaik ketika sedang berpuasa atau tidak. Ada hari-hari ketika Sadio Mane atau Mohamed Salah datang ke ruang ganti terlambat karena mereka sedang berdoa. Dalam kehidupan ini ada hal-hal yang lebih penting daripada sepak bola,” ujar pelatih asal Jerman ini seperti dilansir dari publikasi Islamtics, Senin (3/6/2019).

 

Baca juga:

Ini Nasihat Ulama Inggris untuk Pesepakbola Muslim yang Bermain di Final Liga Champions 2019

 

Dua pekan lalu, Salah dan Mane juga berhasil memenangkan Sepatu Emas Premier League 2019 dengan raihan 22 gol dalam satu musim. Kedua pemain ini memang dikenal sebagai Muslim yang taat. Mereka sering terlihat sedang berdoa di Masjid Liverpool yang berjarak 20 menit dengan berkendara dari stadion Anfield.

Di bulan Ramadhan, Muslim dewasa, yang tidak sakit dan tidak bepergian berpuasa. Mereka tidak makan, minum, merokok, dan berhubungan seks antara fajar dan matahari terbenam. Muslim mendedikasikan waktu mereka selama bulan suci untuk lebih dekat kepada Allah melalui doa, menahan diri, dan perbuatan baik. (jms/aboutislam/islamtics)

 

Baca juga:

Hadapi Barcelona, Salah dan Mane Tetap Berpuasa

Responsive image
Other Article
Responsive image