:
:
News
Komunitas Bike to Work Gelar Program Mudik Gowes Tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur

gomuslim.co.id – Komunitas Bike to Work kembali berangkat mudik dengan menggunakan sepeda. Peserta Gowes Mudik 2019 tiba di Kota Bekasi pada pukul 20.30 WIB.  Komunitas Bike to Work ini dilepas oleh Korlantas Mabes Polri sejak sore.

Panitia gowes mudik 2019, Julius mengatakan program ini akan menjadi program rutin yang akan dilaksanakan pada setiap tahunnya. Katanya, pada tahun ini sebanyak 25 peserta melakukan mudik menggunakan sepedah dengan rute tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Komunitas Kami di lepas dan di antar oleh Korlantas dari Mabes Polri hingga Kota Bekasi ini. Insya Allah ini akan menjadi program rutin yang dilakukan setiap tahunnya pada musim mudik lebaran 2019,” ungkap Julius di Pospam perempatan BCP Jalur Pantura dalam pantauan arus mudik 2019 gomuslim.co.id.

 

Baca juga:

Astra Honda Motor Sediakan Takjil Gratis bagi Pemudik


Sementara itu, Muklisin (42) sebagai peserta dengan tujuan Semarang ini mengungkapkan sudah mengikuti program Gowes Mudik yang ketiga kalinya. Katanya, ia merasakan keseruannya mudik lebaran dengan menggunakan sepeda.

“Ini bukan yang pertama tapi yang ketiga kalinya. Keluarga semua mudik dengan kendaraan pribadi, jadi saya dan keluarga nanti bertemu disana. Saya memilih mudik dengan gowes sepeda, pertama selain untuk kesehatan, kedua saya merasakan keseruannya mudik bersama komunitas Bike to Work,” cerita Muklisin.

Muklisin memprediksi, mudiknya dengan tujun Semarang Jawa Tengah dapat ditempuh dengan estimasi waktu perjalanan menuju kampung halaman menggunakan sepeda sekitar empat hari.

“Semua perlengkapan selama perjalanan sudah disiapkan seperti Pompa, Pakaian lengkap. Nanti kalau kami lelah, kami akan beristirahat di beberapa tempat seperti pom bensin, masjid ataupun Pos Pengamanan yang telah disiapkan oleh aparat,” ujarnya.

Cerita Muklisin berbeda dengan cerita Jon Maynard, laki laki berusia 62 tahun ini juga menjadi peserta Gowes Mudik 2019 dengan tujuan Banyuwangi. Jon mengatakan dirinya sudah mengikuti Gowes Mudik untuk yang ke empat kalinya.

Dengan usianya yang tidak lagi muda, ia mengaku memiliki fisik yang kuat untuk tetap pulang kekampung halaman dengan menggunakan sepeda kesayangannya. Jon memperkirakan untuk sampai Banyuwangi dapat menempuh waktu 7 hingga 8 hari. Namun demikian, semangat Jon untuk mudik dengan menggunakan sepeda, tidak akan luntur.

“Saya sudah biasa dari kecil naik sepeda, bedanya dulu hanya keliling komplek saja, kalau sekarang harus melintasi beberapa provinsi. Insya Allah saya kuat, mohon doanya keselamatan perjalanan kami dan kesehatan untuk kami yaa. Aamiin yaa Robbal’alamiin,” pungkasnya. (hmz/gomuslim)

 

Baca juga:

Dompet Dhuafa Sebar Tim Pelayanan Kesehatan Gratis di Beberapa Titik Posko Mudik

Responsive image
Other Article
Responsive image