:
:
News
Pemprov DKI Lepas Pemudik dalam Program ‘Jakarta Mudik Bersama’

gomuslim.co.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas para pemudik yang mengikuti program Jakarta Mudik Bersama yang digelar atas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas kerjasama dengan Polda Metro Jaya, di Silang Selatan Monas, Jakarta Pusat pada Kamis (30/5/2019).

Ia mengatakan Program mudik Pemprov DKI ini merupakan yang pertama kalinya, di tahun sebelumnya yang masih dikelola swasta, kegiatan Jakarta Mudik Bersama tahun ini merupakan kebijakan Pemprov DKI Jakarta untuk pertama kali memberikan fasilitas mudik bagi warga Jakarta.

“Ini adalah mudik bersama pertama yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Saya ingin menggarisbawahi, kita ingin agar warga Jakarta pulang ke kampung halaman dengan selamat,” kata Anies dalam sambutannya.

Ia menyebut, dengan kedatangan warga dari beberapa daerah ini, perekonomian Jakarta bergerak, kesejahteraan meningkat. Katanya, Jakarta pendapatan pajaknya meningkat.

 

Baca juga:

Menhub Larang Truk Masuk Jalan Tol selama Arus Mudik Lebaran


“Karena itu, kita kembalikan pendapatan pajak itu kepada mereka dalam bentuk fasilitas kendaraan pulang mudik. Ini bukan dari kami. Ini dari pemudik, lewat Pemprov, untuk pemudik. Itu yang kita kerjakan,” ujarnya.

Kegiatan Jakarta Mudik Bersama tahun 2019 ini akan melayani 10 kota dan kabupaten, yaitu Kab. Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kab. Kebumen, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kab. Wonogiri, Kota Jogjakarta, dan Kab. Jombang.

Selain melakukan pelayanan kepada pemudik sebanyak 17.427 orang dengan lebih dari 300 bus, Pemprov DKI Jakarta juga memberangkatkan 704 sepeda motor pemudik dari Terminal Pulo Gadung pada Rabu (29/5) sebelumnya.

Sebagai informasi, Jakarta Mudik Bersama ini dilaksanakan dengan anggaran sekitar Rp 14 miliar yang diambil dari APBD Provinsi DKI Jakarta. (hmz/liputan6/dbs)

 

 

Baca juga:

Mudahkan Pemudik, Tenant di Halal Park Soekarno Hatta Terima Pembayaran Non Tunai

Responsive image
Other Article
Responsive image