:
:
News
ACT Siapkan Ratusan Paket Lebaran untuk Lansia di Panti Sosial

gomuslim.co.id - Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyiapkan ratusan paket Lebaran untuk warga prasejahtera. Kali ini, ratusan paket Lebaran menyapa para lansia di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2, panti binaan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Bersamaan dengan pembagian paket Lebaran, ACT juga memberikan paket iftar untuk penghuni panti yang terletak di Cengkareng, Jakarta Barat tersebut. Aksi ini dilakukan dalam rangka semangat berbagi kebaikan menjelang Idulfitri.

“Untuk paket Lebaran, isinya berupa perlengkapan salat, makanan siap santap, kue, biskuit, dan pakaian yang dapat mereka pakai sehari-hari,” jelas Sri Eddy Kuncoro, atau yang akrab disapa Ikun, penanggung jawab dari program pembagian paket Lebaran ini, pada Rabu (30/5/2019).

Sebelum distribusi dilakukan pada Rabu petang itu, ACT juga memberikan tausiah serta hiburan marawis untuk para penghuni panti tersebut. Sri Tati Yuliati, atau akrab disapa Yuli, selaku Kepala Seksi Satuan Pelaksana Sosial di panti tersebut, juga mengapresiasi kedua kegiatan itu. Baginya penting untuk para penghuni panti untuk mengenal agama lebih dalam lagi.

“Kebanyakan mereka memang berasal dari jalanan, sehingga mereka kurang memahami perihal agama. Jadi dengan adanya kegiatan ini, pastinya sangat bermanfaat. Harapan saya memang bantuan sosial itu tidak hanya sekadar datang untuk bernyanyi, berbagi kasih, tapi ada edukasi untuk agama yang sangat bermanfaat untuk kita semua,” ujar Yuli.

 

Baca juga:

AS-Syifa Gandeng ACT Buka Dapur Umum di Jalur Gaza Palestina

 

Sementara itu, Ikun berharap acara tersebut dapat mempererat sinergi antara ACT dengan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. “Ini juga menjadi ajang silaturahim dengan penghuni panti. Bisa jadi mereka jauh dari perhatian keluarganya. Jadi mudah-mudahan adanya kegiatan ini dapat menghibur mereka dan juga keberadaan paket lebaran ini bisa membantu mereka di lebaran nanti,” katanya.

Harapan untuk menghibur para penghuni panti itu memang terwujud, salah satunya kepada Esti Yahromah. Sambil menggantungkan paket di alat bantu berjalannya, Esti mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak-pihak yang telah memberikannya paket iftar dan paket Lebaran.

“Nenek senang sekali buka puasa hari ini. Nenek ingin bilang terima kasih, hari ini kita semua sudah diberi paket ini. Mudah-mudahan, ACT, para pengurus panti, dan orang-orang yang kasih kita-kita semua ini semuanya sehat terus dan panjang umur. Berkah dan lancar Ramadannya juga,” harap Esti. (jms/act)

 

Baca juga:

ACT Bagikan Ratusan Paket Pangan IHC untuk Pengungsi Suriah di Hacipasa

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store