:
:
News
Mudahkan Pewakif, BNI Syariah dan Lembaga Wakaf SI Jalin Kerjasama

gomuslim.co.id – PT Bank BNI Syariah bersama Lembaga Wakaf Syarikat Islam (SI) menjalin kerjasama untuk memfasilitasi transaksi wakaf tunai untuk proyek wakaf SI. Perjanjian kerjasama ini tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) pemanfaatan produk Wakaf Hasanah (Wakaf Digital) BNI Syariah untuk pengumpulan dana wakaf.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo dan Ketua Umum Syarikat Islam, Hamdan Zoelva menandatangani MoU ini di Kantor DPP Syarikat Islam, Jl. Talang – Proklamasi No. 3 Jakarta Pusat. Target pengumpulan dana wakaf ini diharaptakn mencapai Rp300 miliar sampai 2020 mendatang.

Dalam sambutannya, Abdullah mengatakan bahwa BNI Syariah akan memberikan kemudahan bagi para pembayar zakat atau wakif untuk berwakaf menggunakan platform digital Wakaf Hasanah, baik melalui website maupun aplikasi android.

“Wakaf Hasanah disediakan oleh BNI Syariah sebagai pendorong stakeholders, lembaga wakaf dan masyarakat untuk bersinergi membangun kemandirian ekonomi umat melalui penghimpunan dana wakaf. Dengan wakaf, terdapat manfaat yang mengalir, memompa produktivitas, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (29/o5/2019).

 

Baca juga:

Gandeng Finarya, BNI Syariah Kembangkan Pembayaran Digital

 

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan komitmen BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner, yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).

Sementara itu, Hamdan Zoelva mengatakan dana wakaf yang terkumpul akan digunakan untuk keperluan produktif berupa pembangunan SI Tower yang di dalamnya terdapat hotel syariah, rumah sakit pelayanan haji dan umrah, serta ruang kantor syariah. “Dana tersebut juga akan dimanfaatkan untuk pengembangan koperasi dan pembangunan pesantren,” katanya.

Untuk diketahui, Lembaga Wakaf Syarikat Islam merupakan sebuah lembaga wakaf yang merupakan bagian dari Perkumpulan Syarikat Islam yang berfungsi sebagai wadah pengelolaan dan pemberdayaan harta wakaf. Lembaga Wakaf Syarikat Islam telah resmi terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI). (jms/rls/bisnis)

 

Baca juga:

Dukung Perkembangan Masjid, BNI Syariah Gelar Pelatihan Manajemen Masjid Mall

Responsive image
Other Article