:
:
News
Jelang Arus Mudik, Polres Metro Bekasi Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2019

gomuslim.co.id – Polres Metro Bekasi Kota gelar apel pasukan Operasi Ketupat Jaya 2019 di Halaman Polres Metro Bekasi Kota pada Selasa (28/05/2019). Apel pasukan operasi ketupat digelar guna melakukan pengamanan arus mudik 2019 yang melalui lintas pantura jalur Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto mengatakan Kota Bekasi adalah sebagai jalur mudik utama bagi pengendara yang hendak pulang kekampung halamannya. Oleh karena itu, katanya, demi kelancaran dan keamanan dalam perjalanan mudik, Indarto 800 personel untuk mengatasi kemacetan dan tindakan criminal yang kerap terjadi dalam perjalanan pemudik.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto

 

“Total 800 anggota polisi, nanti ada pengerahan dari anggota Satpol PP, Dishub, Pramuka, serta mitra Kamtibmas. Seluruhnya akan mengawal pengendara yang melintasi Bekasi,” ujar Indarto kepada gomuslim lepas Apel.

Ia menyatakan, Polres Metro Bekasi Kota melakukan perubahan terhadap pos keamanan (pospam) pada operasi ketupat 2019. Katanya, untuk lebih efektif, pospam disiapkan hanya 10 di beberapa titik.

“Tahun lalu 15 pospam, tahun ini 10 pospam. Tujuannya agar lebih efektif di setiap titik pengamanan. Kita terjunkan pasukan mulai mala mini di H-7 hingga H+7 lebaran” ungkapnya.

 

Baca juga:

Ini Prediksi Jasa Marga Terkait Puncak Arus Mudik Lebaran 2019


Titik pospam yang menjadi focus Polres Metro Bekasi Kota yaitu ruas jalan KH Noer Ali, Kalimalang hingga ke bulak kapal, Bekasi Timur. Titiknya adalah Pospam Sumber Artha, simpang Galaxi, simpang BCP, Jalan Chairil Anwar, Bulak Kapal, Bantar Gebang, Harapan Indah, Terminal Bekasi, dan Stasiun Kranji.

“Sekarang setiap pos kita turunkan 15 anggota persatu shift yaitu 12 jam. Agar tidak kosong, kita buat dua shift. Jadi pengamanan Kota Bekasi kita buat 24 jam,” terang Kombespol Indarto.

Dalam mudik lebaran 2019, Indarto juga menghimbau kepada masyarakat yang berlebaran di kampung halaman, agar menitipkan barang berharga seperti motor, mobil dan perhiasan emas di kantor Polres Metro Bekasi Kota.

“Kita akan menjalin kerjasama dengan Pemkot Bekasi, agar kantor pemerintahan juga bisa dijadikan sebagai tempat penitipan barang berharga milik masyarakat. Nanti kita juga akan siapkan brangkas untuk barang berharga pemudik, tapi kami tidak menerima barang seperti elektronik ya,” pungkasnya. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Pemudik Harus Tahu, Ini Detail Sistem One Way Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store