:
:
News
Liga Muslim Dunia Gelar Konferensi Islam Moderat

gomuslim.co.id - Liga Muslim Dunia (MWL) menyelenggarakan konferensi internasional untuk Islam moderat pada Senin (27/05/2019). Kegiatan itu terselenggara di bawah perlindungan dan supervise langsung Raja Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.   

Dilansir dari Arab News, Selasa, (28/05/2019), Sekretaris Jenderal MWL, Mohammed bin Abdul-Karim Al-Issa, mengatakan kegiatan itu memperdalam harmoni dan kerja sama di antara para sarjana Islam untuk mencapai tujuan dan aspirasi. Karena itu, dia sangat menghargai dukungan pemerintah Saudi. 

Konferensi internasional itu berlangsung selama empat hari. Secara garis besar, konferensi mengusung tema “Moderasi dan Indikasi.” Recananya, sejumlah pejabat tinggi, cendekiawan, pejabat senior, dan pemikir terkemuka dari dunia Muslim akan hadir dalam forum tersebut.

 

Baca juga:

Wakili Indonesia, Hidayat Nur Wahid Hadiri Sidang Liga Islam Dunia di Makkah


Menurutnya, tema kedua konferensi itu adalah Pendekatan Moderasi Kenabian, Nilai-Nilai Moral dan Manusia di bawah Bimbingan Nabi, dan Cahaya Biografi Nabi. Selain itu, konferensi tersebut juga akan membahas topik-topik, seperti, Moderasi dalam Sejarah Islam dan Warisan Yurisprudensi, ceramah umum dengan tema Moderasi Antara Keaslian dan Modernitas. 

Topik-topik lain mencakup, Perbedaan dan Budaya Moderasi dan Program Praktis untuk Mendorong Moderasi di Kalangan Remaja. Sesi kelima konferensi fokus pada Moderasi dan Pesan Komunikasi Beradab. Peserta akan membahas pluralisme agama dan komunikasi budaya, dan nilai-nilai umum dalam hubungan internasional kontemporer. (hmz/arabnews)

 

 

Baca juga:

Liga Muslim Dunia Rilis Sistem Identifikasi Halal Terbaru untuk Produk Daging Ekspor

Responsive image
Other Article
Responsive image