:
:
News
Ditjen Pendidikan Islam Kemenag Perkuat Sistem Online pada PIONIR IX 2019

gomuslim.co.id - Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke-IX akan digelar di UIN Maulana Malik Ibrahim pada tanggal 15 sampai 21 Juli 2019. Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama telah memperkuat sistem pendaftaran online.

Hal itu ditegaskan Kepala Subdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Safriansyah saat mewakili Direktur Diktis pada Rakor Persiapan Teknis PIONIR PTKIN se-Indonesia di Malang.

“Keberadaan Admin PIONIR tidak sekedar menjadi petugas pendaftaran peserta even bergengsi di kalangan mahasiswa PTKI ini, namun juga untuk memenuhi kebutuhan mengoptimalkan komunikasi Panitia dengan PTKIN,” terang Safri.

 

Baca juga:

Siswa Muhammadiyah Solo Berhasil Raih Silver Award dalam Kompetisi Matematika di Thailand

 

Alumni UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta ini meminta agar para Admin PIONIR menjaga amanah, profesional, dan bekerja sebaik mungkin agar tahapan penyelenggaraan even ini sukses. “Kita baru saja selesai pendaftaran by number selanjutnya sampai 14 Juni mendatang pendaftaran by name," katanya.

Safri berharap penyelenggaraan PIONIR yang sudah kali ke IX dapat terus meningkat kualitasnya, salah satunya dengan mengoptimalkan layanan online dalam pendaftaran, informasi kejuaraan, hingga layanan administrasi lainnya.

Sementara, wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Maliki Malang Isroqunnajah mengatakan UIN Malang ingin menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, sehingga para peserta dari seluruh Indonesia merasa nyaman dan bisa bertanding secara sportif. “Bagi kami, menjadi juara umum tidak prioritas tetapi bisa menjadi tuan rumah yang baik dan menjadi ajang mahasiswa bertanding dan berkreasi menjadi tekad kami,” katanya.

Agenda tersebut juga turut dihadir Kabag Kemahasiswaan dan Alumni Abdul Aziz, Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Imam Sujarwo, Kasubbag Alumni Miftah, Kasubbag Humas Edi Thoyib, Sekretaris Panitia Imam Taji, Dosen Romi Faslah, serta Staf Kemahasiswaan dan Alumni. (nov/kemenag)

 

Baca juga:

Dukung Olimpiade 2020 Tokyo, Ini Ambisi Malaysia Kuasai Pasar Halal

Responsive image
Other Article
Responsive image