:
:
News
Terbuka untuk Umat Islam Dunia, Arab Saudi Gelar Lomba Baca Alquran dan Adzan

gomuslim.co.id – Arab Saudi membuka kompetisi Alquran dan Adzan terbesar berhadiah 12 juta SAR. Dua kompetisi ini terbuka untuk umum, khususnya bagi para pemilik suara paling indah dan berpengaruh dari seluruh dunia. Hal ini disampaikan Ketua General Authority for Entertainment (GEA) atau Otoritas Umum untuk Hiburan, Arab Saudi, Turki Al-Sheikh dalam akun Twitternya.

Dalam situs webnya, kompetisi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman Islam yang kaya kepada dunia dengan menyoroti keragaman budaya dunia Islam, yang tercermin dalam berbagai metode membaca Alquran dan meningkatkan Adzan.

Seperti dilansir dari publikasi Arab News, Kamis (23/05/2019), penyelenggara kompetisi berharap kompetisi ini mendorong pemahaman yang lebih baik tentang Alquran dan bacaannya di kalangan pemuda Muslim. Selain itu, perlombaan ini dalam rangka mempromosikan sifat Islam yang menolak ekstremisme dan intoleransi serta segala bentuknya.

Aplikasi untuk dua kompetisi dibuka pada 22 Mei 2019 dan akan ditutup pada 22 Juni 2019. Penyaringan akan berlangsung hingga 22 Agustus, dengan pertunjukan langsung berlangsung sepanjang Agustus dan September dan pemenang dinyatakan pada Oktober 2019 mendatang. 

Kompetisi ini merupakan bagian dari jadwal padat pada tahun 2019. GEA telah meluncurkan program acara ambisius yang direncanakan pada skala yang belum pernah terlihat di Kerajaan sepanjang tahun, dengan acara lokal tradisional dan signifikan secara budaya yang ditampilkan dengan jelas dalam rencana.

 

Baca juga:

Arab Saudi dan UEA Akan Hadiri Konferensi Ekonomi Syariah di Bahrain

 

Pada bulan Januari, Turki Al-Sheikh mengatakan bahwa kompetisi adalah elemen penting dari hiburan, yang paling penting akan berlangsung selama bulan Ramadhan dan akan bersifat Islami, dengan pengawasan para cendekiawan Islam.

“Kompetisi pertama adalah untuk pelafalan Alquran yang paling indah, dan para pesaing dari seluruh dunia diundang. Hadiah pertama adalah SAR 5 juta. Kompetisi Islam kedua adalah untuk adzan (panggilan untuk sholat). Selain menerima hadiah besar sebesar SAR 2 juta, pemenang hadiah pertama juga dapat mengumandangkan adzan di masjid suci Nabi,” jelasnya. 

Untuk pendaftaran, peserta dapat membuka laman ini: https://quranathanawards.com (jms/arabnews)


Baca juga:

Pusat Bantuan Arab Saudi Luncurkan Portal Donasi Online Baru

Responsive image
Other Article
Responsive image