:
:
News
Gandeng Yayasan Ar-Rahmah, Komunitas Bukalapak Beri Santunan Anak Yatim di Bekasi

gomuslim.co.id - Komunitas Bukalapak bekerjasama dengan Yayasan Ar-Rahmah, Padurenan, Mustika Jaya, Kota Bekasi berikan santunan puluhan anak yatim, yang berlokasi di SDIT Ar-Rahmah, pada Minggu (19/05/2019).

Sugiharto selaku Ranger yang juga sebagai ketua Panitia, mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna saling berbagi antar sesama. Selain pemberian santunan, Komunitas yang merupakan kumpulan pedagang online itu, juga melaksanakan buka puasa bersama. 

“Berbagi itu tidak sulit. Kapanpun dan dimanapun, serta tidak usah menunggu sampai kita punya untuk berbagi. Ini sesuai dengan motto kita yakni, jualan, kumpul, sharing dan sukses. Artinya saat berkumpul, kita saling tukar ilmu dan berbagi yang kemudian pasti akan sukses," ungkapnya di sela acara santunan.

 

Baca juga:

Selama Ramadhan, Ronaldo Sumbang 1,5 Juta Dollar untuk Anak-anak Palestina


Ia menyatakan, adapun kegiatan pemberian santunan, berupa uang tunai, paket sembako dan pakaian untuk anak Yatim. Kataya, ini merupakan perubahan dari program dua tahun belakangan. Dimana, pada sebelumnya Komunitas Bukalapak membagikan takjil di jalan bagi para pengendara. 

"Nah, tahun ini kita mendatangi tempat anak yatim untuk berbagi. Sekaligus mengetahui akan keprihatinan mereka," paparnya.

Dikatakan, dalam rencana pelaksanaan Alhamdulillah mendapat  respon baik dari pemilik Yayasan,  Umi Rahmah. Lebih jauh Sugiharto mengatakan, anggota Komunitas Bukalapak Kita Bekasi hingga Cikarang saat ini berjumlah 215 orang.

"Usai mendengar akan rencana pihak Komunitas Bukalapak, Umi menyambut baik. Bahkan, Umi merespon dengan membantu memfasilitasi tempat," ungkapnya.

Ia berharap, pihaknya telah memiliki program yang lebih besar yakni, merayakan ulang tahun ke 5 pada bulan Oktober 2019 mendatang dengan anggota yang direncanakan hadir sebanyak 1000 orang.

"Yang hadir dalam acara ini merupakan perwakilan dengan jumlah sebanyak 40 orang, dari jumlah anggota 215 tadi," pungkasnya. (hmz/release)

 

Baca juga:

Gandeng BAZNAS, Bukalapak Berikan Layanan Kemudahan Berzakat dengan Tiga Fitur Ini

Responsive image
Other Article
Responsive image