:
:
News
Milad ke-19, FoSSEI Buka Perdagangan Saham di Bursa Efek Indonesia

gomuslim.co.id – Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam ((FoSSEI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar pembukaan perdagangan saham Bursa Efek Indonesia (BEI) di Main Hall IDX, Senin (13/5/2019). Kegiatan yang dihadiri ratusan mahasiswa ini digelar dalam rangka memeriahkan atau tasyakur milad FoSSEI ke-19.

Acara yang diselenggarakan ini disemarakkan dengan berbagai kegiatan yaitu FoSSEI Wakaf Saham Syariah dan dilanjutkan dengan Talkshow bertajuk ‘Sharia Invesment and Economic Summit’. Beberapa pembicara yang hadir seperti Founder FoSSEI, Presidium Nasional FoSSEI, Kepala Divisi Pasar Modal Syariah IDX, Investor Saham Pemula, dan Founder Teh Jasmine & Praktisi Halal Media.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis wakaf saham dan penandatanganan agreement wakaf saham. Untuk memeriahkan acara tersebut, panitian menghadirkan penampilan tarian Nusantara dan parade dari 14 Regional FoSSEI.

Presidium Nasional FoSSEI Bidang Media dan Data, Prayudi Ibrahim mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya acara ini, bisa memperkenalkan FoSSEI kepada seluruh elemen masyarakat dan masyarakat paham tentang pergerakan Mahasiswa Ekonomi Islam pertama di Indonesia.

“Semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini akan terjalin kerja sama dengan beberapa pihak stake holder untuk ikut mendorong perkembangan Ekonomi Syariah di bumi pertiwi Indonesia,” ujarnya.

 

Baca juga:

Rapat Bersama Ketua OJK RI, Presidium Nasional FoSSEI Rekomendasikan BUMDES Syariah

 

Sementara itu, Presidium Nasional Bidang Kelembagaan FoSSEI, Irsyad Al Ghifari mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan kepada publik bahwa peran anak muda itu hebat dan punya kekuatan yang membedakan dengan generasi lain. Apalagi peran milenial terhadap ekonomi syariah di Indonesia dalam beberapa tahun mendatang sangat signifikan.

“Ini sebenarnya adalah lonceng awal supaya ke depan generasi milenial semakin aware terhadap ekonomi syariah. Kami juga konsen pada pembentukan kualitas sumber daya manusiasupaya lulusan ekonomi syariah ini bisa masuk ke seluruh sektor yang ada di negeri ini. Baik di industri keuangan syariah atau bukan, mereka akan membawa nilai-nilai ekonomi syariah untuk mewarnai negeri ini,” ungkapnya.  (jms)

 

 

Baca juga:

Kampanye Nasional Ekonomi Syariah, FoSSEI Luncurkan Gerakan Wakaf Milinenial Serentak di 26 Titik Seluruh Indonesia

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store