:
:
News
Komisi Pariwisata Saudi Gelar Festival 'Ramadan Bawa Kebersamaan' di Makkah

gomuslim.co.id - The Saudi Commission for Tourism and National Heritage (SCTH) atau Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional meluncurkan festival bertajuk ‘Ramadhan Bawa Kebersamaan’ di Aula Besar Makkah, Rabu (8/5/2019).

Acara peluncuran menampilkan pertunjukan teater dan kompetisi diantara acara-acara lainnya. Kegiatan ini juga menawarkan peluang bisnis dan wirausaha keluarga untuk mempromosikan produk, layanan, dan inovasi mereka.

Direktur Jenderal SCTH, Hisham Madani, mengatakan bahwa Makkah selalu menjadi ibu kota budaya dan rumah peradaban. Kota ini kaya akan situs bersejarah dan monumen, menyoroti bahwa status suci kota itu menjadi situs pertama di dunia rumah ibadah.

“Kami telah berkumpul malam ini di festival Ramadhan Bawa Kebersamaan untuk menanamkan nilai-nilai suci Makkah dan melanjutkan pembangunan kembali yang dimulai oleh pendiri negara itu, almarhum Raja Abdul Aziz, dan dilanjutkan oleh putra-putranya hingga era kita. Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman," ujarnya seperti dilansir dari publikasi Arab News, Jumat (10/5/2019).

Madani menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara acara dan tim yang menggelar festival. "Mereka telah mencurahkan waktu dan upaya mereka untuk merayakan ibukota suci untuk menekankan statusnya yang layak dan meningkatkan kesadaran di kalangan generasi muda bahwa Makkah adalah kekal," katanya.

Menurutnya, menjadi tanggung jawab bersama untuk menghidupkan kembali warisan sejarah ibukota suci dan menggabungkan masa kini dengan masa lalu untuk menyoroti sejarah, budaya, dan kebanggaan identitas Saudi.

 

Baca juga:

Permudah Layanan, Kementerian Haji Arab Saudi Luncurkan Portal Interaktif Baru

 

"Kita harus mencapai manfaat ekonomi sebesar mungkin bagi masyarakat lokal dan sektor pariwisata dan mendorong partisipasi masyarakat lokal dalam acara-acara ini, sehingga mereka mengalami perkembangan," ungkapnya.

Peziarah Umrah

Pengembangan organisasi dan layanan Haji dan Umrah di Kerajaan sendiri merupakan salah satu prioritas utama pemerintah Saudi. Data Kementerian Haji dan Umrah mencatat, jumlah jemaah haji yang telah tiba di Kerajaan sejak awal musim Umrah saat ini telah mencapai 6.136.139, meningkat 7 persen dari 5.719.398 pada periode yang sama tahun lalu.

Angka-angka tersebut diterbitkan dalam laporan statistik, yang juga mengungkapkan bahwa jumlah visa yang dikeluarkan untuk musim Umrah saat ini adalah 6.730.109, meningkat 6 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 6.314.448. (jms/arabnews)

 

Baca juga:

Peningkatan Jemaah Umrah Selama Ramadhan, Pemerintah Saudi Pantau Kawasan Masjidil Haram dari Jalur Udara

Responsive image
Other Article
Responsive image