:
:
News
Pemudik, Mulai 14 Mei Citilink Pindah Operasional ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta

gomuslim.co.id - Mulai tanggal 14 Mei 2019 mendatang, Maskapai penerbangan Citilink Indonesia akan memindahkan operasionalnya dari terminal 3 ke terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengimbau para pengguna jasa penerbangan di bandara setidaknya datang dua jam sebelum keberangkatan untuk mengantisipasi salah terminal.

"PT Angkasa Pura II akan membantu pengguna jasa dengan menerjunkan bus bagi para pengguna jasa yang salah terminal. Selain itu dari airlines juga akan memberikan informasi kepada para penumpang," tutur Febri, Jumat (10/05/2019).

Sejak terminal 2F diberlakukan Low-Cost Carrier Terminal (LCCT) pada Rabu (01/05/2019) lalu, pengelola bandara membebaskan pengguna jasa atau pengantar penumpang untuk masuk area terminal 2D dan 2E sebelum security check point atau pemeriksaan kedua.

Sedangkan di terminal 2F, pengantar hanya bisa sampai sebelum imigrasi. Kendati, pengunjung dapat mengantar sampai ke check-in area atau sebelum pemeriksaan imigrasi.

Selama ini pengunjung atau pengantar penumpang hanya bisa masuk sampai curbside atau teras Terminal 2 atau sebelum security check point. Menurut Febri, kebijakan baru ini diterapkan terkait dengan konsep baru Terminal 2 yang direvitalisasi.

 

Baca juga:

Bandara Sam Ratulangi Manado Fasilitasi Buka Puasa dan Ibadah bagi Penumpang

 

“Dengan perpindahan maskapai tersebut, sesuai dengan tujuan pemerintah, Bandara Internasional Soekarno-Hatta diharapkan dapat bersaing dengan bandara berkelas lainnya serta memperluas keterjangkauan perjalanan wisata ke berbagai pulau di Indonesia,” harapnya. (nat/kompas/dbs/foto:monitor)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image