:
:
News
Alhamdulillah, Sushi Tei Kini Resmi Bersertifikat Halal MUI

gomuslim.co.id - Sushi Tei Indonesia mengumumkan penerimaan sertifikasi halal MUI dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Penyerahan sertifikat halal secara simbolis diberikan oleh Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim kepada Direktur PT Sushi Tei Indonesia, Sonny Kurniawan di Jakarta.

“Dengan penyerahan sertifikat halal MUI diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman para konsumen di Indonesia dalam mengkonsumsi makanan khas Jepang yang disajikan,” kata Sonny.

 

 

Baca juga:

Ini Rumah Sakit Pertama Penerima Sertifikat Halal LPPOM MUI di Taiwan

 

Menurut dia, Sushi Tei menyadari pentingnya sertifikasi halal untuk setiap makanan yang disajikan, apalagi Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya muslim. Pada kesempatan ini, Sonny menginformasikan kepada masyarakat Indonesia bahwa seluruh outlet Sushi Tei di Tanah Air sudah bersertifikasi halal.

Sementara Direktur LP POM MUI Lukmanul Hakim menyatakan, proses sertifikasi halal untuk restoran membutuhkan komitmen dan kesungguh-sungguhan dari pihak perusahaan. Oleh karena itu perusahaan harus mendaftarkan seluruh bahan yang dipakai tanpa terkecuali. Bahan tersebut akan diperiksa satu persatu oleh auditor LPPOM MUI, sebelum akhirnya disampaikan kepada Komisi Fatwa MUI.

“Alhamdulillah, pada rapat komisi fatwa pada 23 April 2019 lalu, Sushi Tei dinyatakan lolos dan berhak menerima sertifikat halal MUI,” ujar Lukmanul. (nov/dbs/harnas)

 

 

Baca juga:

Perbarui Aplikasi Halal, MUI Hadirkan Layanan Online Terbaru

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store