:
:
News
Isi Kegiatan Ramadhan, Pengurus Masjid Nururrahman Depok Gelar Pesantren Quran Muslimah

gomuslim.co.id – Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nururrahman Depok, menyiapkan puluhan kegiatan di bulan Ramadhan. Di antaranya mulai dari tarawih bersama, buka bersama, tadarus Al-Quran, pesantren kilat, iktikaf,  peringatan  Nuzulul Quran, hingga penerimaan zakat fitrah.

“Selain itu, melalui Majelis Taklim Khoirunnisa, kami juga membuat kegiatan yang dikhususkan untuk ibu-ibu Muslimah, yakni pesantren Quran Muslimah,” ujar Ketua BKM Nururrahman, Syahruddin El-Fikri.

 

Baca juga:

Begini Cara Agar Ramadhan Kita Produktif

 

Lebih lanjut Syahruddin mengatakan, kegiatan Pesantren Quran Muslimah di Masjid Nururrahman Depok ini, diselenggarakan selama lima hari, dimulai sejak Selasa (7/5/2019) hingga Sabtu (11/5/2019), yang diikuti puluhan peserta.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini, para peserta dibimbing oleh pengajar atau pembimbing yang sudah terlatih dan terampil. Sistem pengajarannya juga dibuat sedemikian menyenangkan, agar ibu-ibu mudah memahami setiap materi yang diajarkan. “Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi ibu-ibu jamaah Masjid Nururrahman, khususnya, dan lingkungan di sekitarnya,” ucap dia.

Sementara, Ketua Majelis Taklim Khoirunnisa Mar’atus Sholihah mengatakan, kegiatan Pesantren Quran Muslimah tahun 2019 ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan. Dan ia berharap, kegiatan ini terus menebarkan ‘virus kebaikan’ bagi lingkungan. “Tentu saja, kami berharap, kegiatan ini mampu memberikan manfaat untuk ibu-ibu dalam memahami dan mendalami Alquran, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya. (nov/republika)

 

Baca juga:

Selama Ramadhan JIC Sediakan Menu Buka Puasa Gratis Hingga Kajian Islam

Responsive image
Other Article
Responsive image