:
:
News
AXA Financial Luncurkan Dua Produk Syariah dengan Fitur Wakaf

gomuslim.co.id - AXA Financial Indonesia belum lama ini merilis dua produk syariah yakni Maestro Syariah dan Cerdas Amanah Syariah. Kedua produk keuangan syariah ini resmi dilengkapi dengan fitur wakaf. Produk tersebut turut memberikan kemudahan bagi nasabah untuk menyempurnakan ibadah mereka melalui wakaf.

Sementara itu, pada Selasa (07/05/2019) AXA Financial Indonesia bekerjasama dengan Wakaf Majelis Ulama Indonesia (MUI) meluncurkan Program Wakaf Mudah Bersama AXA.

"Kami percaya AXA Financial Indonesia yang didukung dengan ribuan agen asuransi, akan menjadi salah satu mitra yang turut berperan dalam mendorong pertumbuhan wakaf di Indonesia mengingat potensinya yang masih besar," tutur Ketua Lembaga Wakaf MUI, Lukmanul Hakim.

Data terakhir yang dimiliki MUI, menunjukkan, potensi wakaf di Indonesia mencapai Rp 300 triliun dengan realisasi yang baru mencapai sekitar Rp 500 miliar. Saat ini dari ribuan Sahabat Wakaf yang dimiliki oleh MUI, 102 orang Sahabat Wakaf telah tersertifikasi. Namun, wakaf dinilai belum cukup dimengerti oleh masyarakat seperti infaq dan zakat.

 

Baca juga:

AXA Financial Indonesia Gelar Literasi Keuangan ‘Mengenal Lebih Dekat Asuransi Syariah’

 

Karena itu, melalui kerjasama dengan AXA Financial Indonesia melalui Program “Wakaf Mudah Bersama AXA” dan didukung dengan 1000 agen asuransi AXA Financial Indonesia, diharapkan kesadaran masyarakat mengenai Wakaf dapat terus ditingkatkan dan dapat memperluas minat nasabah tidak hanya dari kelompok Muslim namun juga dari non-Muslim.

Nasabah juga diberikan kewenangan untuk menentukan menetukan langsung penyaluran melalui tiga cara. Pertama, wakaf keagamaan, seperti pembangunan dan pesantren. Kedua, wakaf produktif umum, seperti tanah dan bangunan (properti). Ketiga, wakaf sapujagat untuk membantu masyarakat terbebas dari transaksi riba.

"Kami tidak hanya memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki solusi perlindungan bagi keluarga tercinta, namun juga menawarkan kemudahan untuk berbuat baik kepada sesama melalui berwakaf," tutur Cicilia Nina, Director AXA Financial Indonesia.

Berdasarkan data dari OJK, potensi keuangan syariah sangat besar mengingat Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk Muslim terbesar di dunia dengan pangsa pasar keuangan syariah yang masih di bawah 5%.

“Potensi aset wakaf tunai per tahun mencapai lebih dari Rp 100 triliun, dengan realisasi sekitar Rp 400 miliar di tahun 2018,” tandasnya. (nat/kontan/dbs/foto:akurat)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store