:
:
News
Humanity Food Truck ACT Bagikan 1000 Porsi Menu Buka Puasa untuk Korban Banjir Bengkulu

gomuslim.co.id – Global Zakat Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyajikan hidangan siap santap berbuka puasa untuk warga yang menjadi korban banjir di Bengkulu, Senin, (06/05/2019) lalu. Hidangan tersebut disajikan menggunakan Humanity Food Truck yang dimiliki ACT.

Truk berdapur itu melakukan aksi di Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah. Berkolaborasi dengan Wardah, Humanity Food Truck menyediakan seribu porsi yang dibagikan kepada warga terdampak banjir Bengkulu.

Koki Humanity Food Truck, Joni Kusumahadi mengatakan, aksi di Pondok Kelapa ini merupakan aksi pertama Humanity Food Truck pada Ramadan tahun 2019 ini di lokasi bencana banjir Bengkulu. Seribu porsi disediakan dengan menu sarat gizi untuk berbuka puasa. “Nasi putih, ayam berbumbu, mi goreng, tempe, tak tertinggal sayuran menjadi menu berbuka,” ujarnya.

Dibantu 8 relawan Masyarakat Relawan Indonesia Bengkulu, proses memasak dimulai sejak pagi. Berbagai bahan untuk masakan dibelanjakan di kota, karena di daerah masih belum pulih sejak banjir besar melanda. “Setelah matang dan pengemasan, makanan siap santap langsung dibagikan ke warga prasejahtera dan warga yang terdampak banjir,” tambah Joni.

 

Baca juga:

Respon Banjir Bengkulu, ACT Kirim 60 Ton Bantuan Kemanusiaan

 

Desa Pondok Kelapa merupakan salah satu desa yang terdampak banjir Bengkulu. Hampir seluruh desa ini diterjang banjir. Kini, banjir mulai surut dan warga sudah kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan rumah dari endapan lumpur dan material lain yang dibawa banjir. Kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah akibat rusaknya bangunan dan peralatan rumah tangga yang dibawa arus banjir.

Selain di lokasi terdampak banjir Bengkulu, di hari pertama Ramadan tahun 2019 ini, Humanity Food Truck juga melakukan aksi di Jakarta. Menargetkan warga prasejahtera di ibu kota, Humanity Food Truck yang digunakan merupakan generasi kedua. Selama Ramadan, Global Zakat-ACT melalui program Humanity Food Truck akan terus menyediakan hidangan iftar bagi warga terdampak bencana maupun mereka yang membutuhkan. (jms/act)

 

Baca juga:

Selama Ramadhan, Dua Armada Mobile Water Tank ACT Distribusikan Air Bersih di Jalur Gaza

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store