:
:
News
Sambut Ramadhan, Raja Salman Sampaikan Pesan untuk Serukan Toleransi dan Moderasi

gomuslim.co.id - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, mengeluarkan pesan di bulan suci Ramadhan  yang menyerukan toleransi dan moderasi.

Dilansir Al Arabiya, Raja Salman dalam pesannya menyatakan Negeri Arab dan semua yang berkontribusi untuk menyebarkan agama toleransi dan moderasi. Hal tersebut karena Negara Arab akan terus mengambil sendiri dalam pelayanan Islam dan Isu-isu Islam.

“Setelah dunia dilanda kehancuran ekstremisme dan terorisme, Kerajaan berpaling kepada mereka dengan segala daya dan tekadnya, menyerukan dialog, penolakan terhadap kekerasan dan mencabut sumber-sumber terorisme,” ujar Raja Salman, Ahad (5/5/2019).

 

Baca juga:

Survei: Anak Muda Arab Ingin Lembaga-Lembaga Agama Direformasi


Sebagai infrmasi, Mahkamah Agung Arab Saudi mengadakan sidang isbat (penetapan) penetapan bulan sabit (rukyatul hilal) awal bulan suci Ramadhan pada Sabtu malam (4/5). Namun pihaknya tidak melihat bulan, sehingga menetapkan tanggal 1 Ramadhan 1440 jatuh pada Senin, 6 Mei 2019. Pemerintah Uni Emirat Arab yang juga menyatakan tidak melihat hilal sehingga menetapkan puasa Ramadhan pada Senin. (hmz/alarabiya)

 

Baca juga:

Berusaha Hilangkan Sejarah Palestina, Liga Arab Berikan Peringatan pada Rezim Israel

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store