:
:
News
Kementerian Komunikasi Saudi Luncurkan Program 'Perintis Teknologi'

gomuslim.co.id - Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi, Ministry of Communications and Information Technology (MCIT) Arab Saudi baru-baru ini meluncurkan portal online untuk pendaftaran dalam program "Perintis Teknologi" pada hari Sabtu, (04/05/2019) yang disponsori oleh Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Abdullah bin Amer Al-Swaha.

Program ini bertujuan untuk mempromosikan status Kerajaan sebagai pusat digital perintis utama, melalui peningkatan kontribusi ekonomi usaha kecil dan menengah.

Ahmed Hamdan Al-Thenayan, wakil menteri teknologi dan kapasitas digital di MCIT, mengatakan bahwa program ini merupakan inisiatif strategis yang akan menghilangkan hambatan dan tantangan yang dihadapi sektor sasaran melalui penggunaan teknologi yang berkembang, seperti kecerdasan buatan dan "internet of things."

 

Baca juga:

Lewat Sektor Digital, Arab Saudi Siap Buka 561.000 Pekerjaan Baru

 

Dia mencatat bahwa program ini juga akan mempromosikan pentingnya revolusi industri keempat dalam pengembangan bisnis dan kemakmuran, dan bahwa itu akan mendukung pengusaha di bidang teknologi dengan alat yang diperlukan untuk melaksanakan proyek mereka, mempercepat transformasi digital dan mendukung Saudi Vision 2030.

Perusahaan di sektor sasaran seperti e-commerce, Haji dan Umrah, pertanian, industri, rekreasi, olahraga, dan kewirausahaan sosial dapat diterapkan pada program dengan mengunggah proyek atau gagasan mereka di situs web khusus. Registrasi, presentasi dan evaluasi proyek akan dilakukan secara online melalui situs web.

Program ini dimaksudkan untuk memberi para perintis teknis yang berpartisipasi kesempatan untuk memperoleh pengalaman praktis melalui kamp pelatihan. Selama tiga bulan, peserta akan menerima bimbingan intensif dalam penggunaan teknologi baru, dan pada akhir program, para wirausahawan pemenang akan mendapatkan penghargaan. (fau/arabnews/dbs/foto: an)

 

Baca juga:

Sambut Ramadhan, Mahkamah Agung Saudi Imbau Muslim Pantau Hilal

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store