:
:
News
Sambut Ramadhan, Mahkamah Agung Saudi Imbau Muslim Pantau Hilal

gomuslim.co.id - Terlihatnya bulan sabit muda menandakan datangnya bulan suci Ramadhan. Karena itu, Mahkamah Agung Arab Saudi menginstruksikan seluruh Muslim melakukan pemantauan hilal jelang awal Ramadhan 1440 H, Sabtu  (04/05/2019) mendatang.

Seperti yang dilansir dari publikasi Arab News , Jumat (03/05/2019), Mahkamah Agung Saudi meminta masyarakat yang melihat bulan dengan mata telanjang atau alat bantu, segera menginformasikan pada pengadilan terdekat.

Awal bulan suci Ramadhan diperkirakan jatuh pada Minggu  (05/05/2019) waktu setempat. Umat Islam di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa dari sebelum subuh, hingga senja selama Ramadhan.

Pemerintah Saudi dan  agen keamanan di Madinah menyelesaikan persiapan menyambut jemaah atau pengunjung Masjid Nabawi selama Ramadhan tahun ini. Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci siap menyediakan layanan 24 jam bagi jemaah atau pengunjung.

Sementara itu, presidensi akan memobilisasi 5.000 karyawan dan bersiap memasok 300 ton air Zamzam setiap hari selama Ramadhan. Selain itu, ada kegiatan ceramah harian di Masjid Nabawi oleh ulama terkemuka.

“Perpustakaan  masjid juga akan terbuka untuk pengunjung dengan tawaran buklet gratis, tentang doa dan pedoman kunjungan. Jemaah akan menerima salinan Alquran dalam berbagai bahasa hasil cetakan penerbit Kompleks Percetakan Alquran Agung Raja Fahd,” tulisnya.  (nat/rep/dbs/foto:arabnews)

 

Baca juga:

Ini Tanggal Awal Puasa Ramadhan Prediksi Astronomi Uni Emirat Arab

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store