:
:
News
Bidik Nasabah Milenial, BMI Hadirkan Muamalat Hijrah Coffee

gomuslim.co.id – Bank Muamalat Indonesia (BMI) terus menghadirkan inovasi untuk menggaet nasabah. Salah satunya dengan meluncurkan Muamalat Hijrah Coffee di Muamalat Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

Bekerjasama dengan brand Kata Lo Gue Kopi, gerai kopi ini merupakan strategi untuk membidik generasi milenial sebagai pasar perbankan syariah. Muamalat Hijrah Coffee, merupakan perpaduan pelayanan nasabah Bank Muamalat berkonsep tempat nongkrong, yang modern, namun tetap profesional.

Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Achmad K. Permana mengatakan, peluncuran gerai kopi ini sekaligus merayakan HUT Bank syariah pertama di Indonesia yang memasuki usia ke-27. Ia menyebut gerai coffee banking ini merupakan satu-satunya di Indonesia.

“Muamalat Hijrah Coffee akan memberikan pengalaman baru untuk nasabah Bank Muamalat. Pertama, nasabah dapat mengetahui informasi mandiri seputar produk perbankan dan islamic lifestyle, melalui layar touch screen. Kedua, melakukan transaksi pembukaan buku tabungan extra cepat, yaitu 5 menit, melalui Instant Account Opening,” ujarnya.

Ia menambahkan, ke depan inovasi pelayanan Muamalat Hijrah Coffee akan dibuka di kota-kota besar lainnya di Indonesia. "Kitabisa tampil sebagus bank konvensional. Bank Syariah tidak hanya islamic saja, kita modern kita islamic, profesional. Bank Muamalat menyasar generasi milenial. Kita sasar dengan menampilkan coffee banking syariah," katanya.

 

Baca juga:

Ini Daftar Pemegang Saham Baru Bank Muamalat

 

Dengan peluncuraan gerai Muamalat Hijrah Coffee, nasabah dapat merasakan pengalaman baru pelayanan perbankan yang dipadukan tempat ngopi. Gerai kopi ini akan memberikan layanan operasional di hari kerja, Senin-Jumat, selama jam kerja.

"Bagaimana pun Bank Muamalat sebagai bank pertama syariah akan selalu menjadi contoh, akan selalu menjadi referensi untuk bank syariah lainnya maupun perbankan pada umumnya," tuturnya.

Di sisi lain, Achmad K. Permana menilai potensi pasar perbankan syariah saat ini masih terbuka lebar, dengan masyarakat Indonesia yang mayoritas adalah muslim. "Pertumbuhan industri Bank syariah pada 2019 ini sekitar 6 persen, padahal potensinya besar dan terbuka luas. Dan ini ke depan terus berkembang," jelasnya.

Melihat potensi itu, Bank Muamalat menyiapkan strategi dalam meraih pasar perbankan syariah, yang kini didominasi oleh bank-bank konvensial. Ia menyebut, Bank Muamalat kini sedang melakukan terobosan-terobosan di bidang teknologi, tampilan fisik yang lebih modern, serta layanan yang fleksibel. (jms/tribun/dbs)

 

Baca juga:

Sambut Milad ke-27, Bank Muamalat Ajak Masyarakat Hijrah ke Bank Syariah

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store