:
:
News
Dua Bintang Liverpool Ini Akan Tetap Puasa Saat Leg Kedua Liga Champions Barcelona

gomuslim.co.id - Dua bintang sepakbola Muslim asal klub Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane diprediksi akan tetap berpuasa Ramadhan di leg kedua semifinal Liga Champions. Dalam jadwal, Liverpool akan menjamu Barcelona pada Selasa (7/5/2019) atau hari kedua bulan puasa Ramadhan.    

Pada leg pertama, pertandingan kedua klub bakal berlangsung di Stadion Camp Nou pada Kamis 2/5/2019) dini hari. Partai leg kedua yang bakal dihelat di Anfield, stadion Liverpool, nanti menjadi hal yang sangat berarti bagi duo penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Seperti diketahui, umat Islam diperkirakan akan menjalankan ibadah puasa mulai 6 Mei 2019. Salah dan Mane merupakan pemeluk agama Islam dan sering beribadah di masjid dan pusat agama Islam di Liverpool, yang berjarak sekitar 20 menit dari Stadion Anfield.

“Laga Liverpool kontra Barcelona bakal dihelat pada pukul 8 malam waktu setempat. Namun, menurut prakiraan cuaca, matahari baru tenggelam pukul 8.52 waktu setempat,” demikian seperti dilansir dari publikasi Express, Rabu (24/4/2019).

Adapun, matahari terbit pukul 05.30 pagi, sehingga kedua penyerang bakal berpuasa selama 15 jam. Waktu tersebut bakal mempermudah Salah dan Mane lantaran mereka bisa mengembalikan energi dengan berbuka puasa saat pergantian babak.

Pertanyaan mengenai hal yang sama sempat mengemuka saat Liverpool menjalani pertandingan final Liga Champions melawan Real Madrid musim 2018-2019. Namun, pada saat itu tidak terungkap apakah Salah menjalani latihan lantaran tengah berpuasa.

 

Baca juga:

Pesepakbola Muslim Ini Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Versi Majalah Time

 

Seperti diketahui, Ramadhan adalah bulan paling suci dalam kalender Islam. Di bulan Ramadhan, Muslim dewasa, menyelamatkan yang sakit dan mereka yang bepergian, tidak makan, minum, merokok, dan berhubungan seks antara fajar sampai matahari terbenam.

Muslim mendedikasikan waktu mereka selama bulan suci untuk lebih dekat kepada Allah melalui doa, menahan diri, dan perbuatan baik.

Sebelumnya, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap Mohamed Salah dan Sadio Mane sebagai muslim yang baik. Menurut Klopp, Salah dan Mane sering menunjukkan perasaan penuh cinta kepada tim.

"Sungguh menyenangkan mempunyai Salah dan Mane. Mereka adalah muslim dan hidup seperti itu di dunia yang sering membahas hal-hal berbahaya, 'mereka seperti ini' atau 'mereka seperti itu'. Kami tahu itu tidak benar. Akan tetapi, kami senang memiliki orang-orang yang penuh sayang. Mereka melakukan apa yang diajarkan agamanya, baik di ruang ganti tim dan mereka luar biasa," kata Klopp. (jms/express)

 

Baca juga:

Begini Cerita Pesepakbola Sadio Mane yang Tak Mau Pakai Mobil Mewah ke Masjid

Responsive image
Other Article
Responsive image