:
:
News
MAN Insan Cendekia OKI Raih Juara Umum di Ajang Kompetisi Sains Tingkat Provinsi

gomuslim.co.id – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meraih juara umum Ajang Kompetisi Seni dan Sains (AKSI) tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Ajang yang digelar di SMA Negeri 17 Palembang ini diikuti 1500 pelajar dari 35 sekolah/madrasah yang ada di Provinsi Sumsel.

“Kami mengapresiasi perjuangan para siswa yang menjadi Juara Umum. Kami juga berterima kasih kepada guru pembimbing atas dedikasinya dalam membina dan membimbing siswa sehingga bisa meraih juara umum AKSI 17," kata Kepala MAN IC OKI Kiagus Faisal.

 

Baca juga:

Madrasah Robotic Buktikan Anak Madrasah Bisa Tampil di Kancah Internasional

 

Lebih lanjut, ia menuturkan, MAN IC OKI meraih juara umum karena sejumlah siswanya berhasil menjadi juara pada beberapa cabang yang dilombakan. Siswa MAN IC bahkan berhasil menjadi juara 1 pada olimpiade MIPA dan MIPS.

Selain itu, siswa MAN IC OKI juga meraih juara 2 Newscasting atas nama Amirah Syahirah, juara harapan 2 Esai atas nama Rafiska & Aulia, juara 2 Speech atas nama Tazkia Vidini Caya, dan juara 2 Pionering Mini yang diraih Tim MAN IC OKI. Dengan raihan tersebut, MAN IC OKI didaulat sebagai Juara Umum AKSI 17.

"Mudah-mudahan juara umum ini bisa kembali dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya," tutupnya. (nov/dbs/kemenag)

 

Baca juga:

Alhamdulillah, Siswa MAN Asal Sumatera Utara Sabet Perak di IPITEX Thailand

Responsive image
Other Article
Responsive image