:
:
News
Dukung Perkembangan Dunia Pendidikan, IZI Berikan Beasiswa Tahfiz untuk Mahasiswa UNSRI

gomuslim.co.id – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) berkontribusi mendukung perkembangan dunia pendidikan dengan memberikan program beasiswa tahfiz kepada 10 mahasiswa Universitas di Universitas Sriwijaya. Penyerahan beasiswa dilaksanakan di Gedung Lantai 2 Rektorat Universitas Sriwijaya, Ogan Ilir. Hal itu dilakukan sebagai komitmen IZI dalam mendukung mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi namun ingin menjadi hafizh quran.

Kegiatan Launching Beasiswa Mahasiswa Tahfizh ini di hadiri langsung oleh Direktur Pendayagunaan IZI yaitu Bapak Nana Sudiana, S.IP., MM serta para pejabat kampus yang ada di Universitas Sriwijaya.

Wakil Rektor 3 Univesitas Sriwijaya, Dr. Mohammad Zulkarnain, M. Med., Sc. berharap agar para penerima manfaat semakin semangat untuk menuntut ilmu. “Dengan adanya program beasiswa ini para mahasiswa diharapkan lebih termotivasi untuk belajar dan membentuk kompetensi diri yang baik serta meningkatkan kualitasnya agar terus berkembang sebagai penerus bangsa dan memberikan kontribusi positif bagi Negara.” tambahnya.

 

Baca juga:

Mahasiswa Penerima Beasiswa Tahfidz IZI Universitas Hasanudin Gelar Quran Camp

 

Untuk diketahui, program beasiswa Mahasiswa Tahfiz ini sebelumnya sudah berjalan di beberapa universitas di Indonesia seperti di Universitas Hasanudin, UIN Raden Fatah Riau dan Institute Pertanian Bogor (IPB). Kali ini, khususnya Sumsel diberikan kepada Universitas Sriwijaya. Adapun penerima beasiswa tersebut berasal dari daerah yang ada di Sumatera Selatan bahkan ada juga yang berasal dari luar Sumatera Selatan.

Program ini akan dilaksanakan dari bulan April sampai Desember 2019. Konsep kegiatanya yaitu semi pondok. Para mahasiswa tetap rutin mengikuti aktifitas perkuliahan. Diluar jam kuliah mereka diwajibkan untuk menghafal al-quran dengan targetan minimal 4 juz yang bisa dikhatamkan hingga akhir tahun.

Selain itu, salah satu kegiatan program ini yaitu mahasiswa dibina rutin dalam bidang perbaikan amal ibadah setiap hari tentu harapnnya memang kedepan mereka ada sebuah perbaikan dalam aspek amal ibadah. Tidak hanya itu, para penerima manfaat juga akan diberkali dengan pelatihan softskill hingga nantinya para hafiz bisa bersaing di dunia kerja. (nov/IZI)

 

 

Baca juga:

Inisiatif Zakat Indonesia Bertekad Bangun Lembaga Pengelola Zakat yang Otentik

Responsive image
Other Article
Responsive image