:
:
News
Dompet Dhuafa Gelar Tarhib Sambut Ramadhan di CFD Jakarta

gomuslim.co.id – Berbagai persiapan dilakukan umat Islam dalam menyambut bulan Ramadhan. Tidak hanya persiapan materi, namun persiapan rohani juga diperlukan menuju bulan Ramadhan. Hal tersbut dilaksanakan Dompet Dhuafa dalam menggelar Tarhib menyambut Ramadhan 1440 H di Jakarta pada Ahad, (21/4/2019).

Direktur Utama Dompet Dhuafa (DD), Imam Rulyawan MARS mengatakan, dalam agenda tersebut, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk hadir CFD dan mensiarkan kebaikan dalam menyambut Ramadhan dengan ngaji bareng on the street.

“Kegiatan Tarhib Menuju Ramadhan 1440 H ini bertujuan untuk memberikan kesejukan dan kedamaian untuk masyarakat Indonesia dengan melakukan long march sambil melafalkan ayat-ayat Alquran, selain berdoa, kita juga perlu memperbanyak amalan kebaikan. Kebaikan kecil dapat kita lakukan secara sederhana, mulai dari memberikan makanan, berzakat, atau berbagi dengan donasi,” ujarnya.

Imam menjelaskan, acara diawali dengan tasmi Al-Quran, 29 Orang hafidz dan hafidzah melafalkan satu juz setiap orang di panggung booth DD depan menara BNI 46, demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

Kegiatan menarik lainnya ialah tari saman dan trashic performance oleh murid Smart Ekselensia, serta talkshow yang diisi oleh artis yang sudah berhijrah dipandu oleh MC artis ibu kota.

 

Baca juga:

Sambut Hari Bumi Sedunia, Dompet Dhuafa Dorong Generasi Milenial Peduli Lingkungan


Selanjutnya Dompet Dhuafa bersama komunitas muslim one day one juz (satu juz perhari), keluarga besar DD serta masyarakat yang datang ke CFD melakukan Long march sambil mengaji dan bershalawat bersama-sama melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran, dimulai dari menara BNI 46 sampai bundaran HI.

Untuk melengkapi acara ngaji bareng on the street ini, DD juga memberikan kebaikan untuk masyarakat yang datang ke CFD dengan menyediakan booth sarapan sehat, DD memberikan 100 makanan sehat gratis untuk 100 orang.

Ada juga booth kesehatan, Dompet Dhuafa memberikan cek kesehatan gratis seperti tes gula darah, tensi dan pijat tuna metra untuk 200 orang.Untuk meramaikan keseruan acara kali ini DD menyediakan 360 photo booth dengan tema ramadhan yang ditujukan untuk umum. (hmz/dompetdhuafa)

 

 

Baca juga:

Syafana Islamic School Gandeng Dompet Dhuafa Gelar Wisuda 95 Hafidz

Responsive image
Other Article
Responsive image