:
:
News
Sambut Ramadhan, Masjid JIC Gelar Shalawat Nariyah

gomuslim.co.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) akan menggelar pembacaan shalawat Nariyah para Minggu (21/04/2019). Menurut Kepala Sekretariat JIC, Ahmad Juhandi menyebutkan jamaah peserta yang telah mendaftar sejauh ini sebanyak lima ribu orang.

”Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, kami akan mengadakan pembacaan shalawat Nariyah akbar yang diikuti dari warga, Jakarta dan luar Jakarta,” tuturnya.

 

Baca juga:

JIC Buka Program Broadcast School Gratis untuk Masyarakat

 

Ia juga mengatakan pendaftar datang dari kota-kota besar, semisal Jakarta, Bandung, Cirebon, Banten, Bogor, Bekasi, Karawang, dan lain-lain. “Bahkan sudah terdaftar 30 orang dari Palu dan lebih dari 157 bus dari luar kota,” kata dia.

Sementara, penanggung jawab kegiatan acara Hasan, menjelaskan pembacaan shalawat Nariyah berasal dari tradisi yang diwariskan sejak KH Abdul Karim Warakas, ulama asal Jakarta Utara. Melalui acara ini diharapkan para peserta jamaah yang mendawamkan shalawat Nariyah diharapkan akan mendapatkan ketenangan jiwa, dimudahkan urusannya, serta merasa dekat dengan Allah SWT. Bagi para jamaah, dianjurkan membaca shalawat Nariyah sebanyak 33 kali setelah shalat lima waktu.

“Kami selaku pemandu dzikir tidak diperkenan juga untuk menerima imbalan dalam bentuk apapun. Dan kotak amal masjid 100 persen untuk kepentingan masjid,” ujarnya. (nov/republika/dbs)

 

Baca juga:

Belajar Kelola Islamic Centre, Pemerintah Brebes Adakan Kunjungan ke JIC

Responsive image
Other Article
Responsive image