:
:
News
Syafana Islamic School Gandeng Dompet Dhuafa Gelar Wisuda 95 Hafidz

gomuslim.co.id - Syafana Islamic School melaksanakan kegiatan Wisuda Hafidz Al-Qur’an 5 Juz dan 10 Juz di Multipurpose Hall, Syafana Islamic School Primary, Gading Serpong, Tangerang, Senin (15/4/2019).

Wisuda yang kali kedua dilaksanakan ini diikuti oleh 95 siswa Program Hafidz Qur’an Syafana Islamic School. Adapun sebanyak 56 siswa mengikuti wisuda 5 Juz dan sebanyak 39 siswa mengikuti wisuda 10 Juz.

Program Tahfidz Al-Qur’an 30 Juz di Syafana Islamic School sudah ada sejak Januari 2018 dan sudah dua kali melaksanakan prosesi wisuda. Program ini bersifat opsional dan bagi yang ingin menghafal Al-Qur’an bisa mengikuti program ini baik dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Ihsan Hasibuan, Koordinator Program Tahfidz Al-Qur’an 30 Juz mengatakan bahwa program ini ada karena pesona Al-Qur’an sangat luar biasa dan banyak membawa berkah. Sehingga banyak orang yang ingin anggota keluarga bisa menjadi seorang hafidz.

 

Baca juga:

Gandeng KPP Gresik, Dompet Dhuafa Luncurkan Program Atm Beras


“Banyak orang tua yang ingin jadi hafidz Al-Qur’an dan karena tidak sempat dulu menghafal Qur’an maka anak-anak mereka menghafal Al-Qur’an. Melalui program ini kita memfasilitasi agar anak usia dini bisa menghafal Al-Qur’an sehingga dalam keluarga mereka ada seorang hafidz Qur’an tanpa masuk pesantren,” jelas Ihsan  Hasibuan dalam keterangan tertulis.

Adapun, waktu untuk mengikuti program ini dimulai pada jam lima pagi dengan sholat Shubuh berjamaah. Metode yang digunakan yaitu talaqqi dengan mengikuti guru setelah melantunkan ayat suci. Siswa melanjutkan menghafal Al-Qur’an hingga pukul 8 pagi dan dilanjutkan mengikuti kegiatan belajar di sekolah. Hingga saat ini sebanyak 160 anak ikut dalam Program Tahfidz Al – Qur’an 30 Juz dari semua tingkatan sekolah di Syafana Islamic School.

“Menghafal Al-Qur’an bukanlah hal sulit jika ada tekad dan kemauan yang kuat. Kemudian juga harus ada kesungguhan untuk mengulang dan murojaah. Kalau tidak ada kesungguhan maka hafalan akan cepat hilang,” pungkas Ihsan. (hmz/release/dompetdhuafa)

 

Baca juga:

Dompet Dhuafa Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Indramayu

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store