:
:
News
Bantu Petani Teluk Jambe, Dompet Dhuafa Gelar Program #JanganTakutBerbagi di Karawang

gomuslim.co.id — Shalat jumat pertama bagi masyarakat Teluk Jambe dengan rasa nyaman setelah peresmian Masjid Baiturrahman pada Rabu lalu, akses yang sulit ditempuh serta terisolasi dari dunia luar dengan perkembangan ekonomi Karawang, para warga Teluk Jambe antusias dengan bantuan Dompet Dhuafa mulai dari merenovasi masjid, pengadaan listrik hingga aktivasi layanan sehat bagi warga sekitar, Jumat (12/04/2019)

“Dengan gerakan #JanganTakutBerbagi Masjid kita terbangun,” papar Direktur Dakwah dan Layanan Masyarakat Dompet Dhuafa, Ustad Ahmad Sonhaji, dalam tausiyahnya di peresmian Masjid itu. Ia menegaskan bahwa pembangunan Masjid tersebut benar-benar merupakan rezeki tak terduga dan rahmat dari Allah SWT. Bahkan sebagian donatur pun mungkin tidak mengetahui lokasi Masjid yang dibangun. Kebaikan berbagi tersebut memenuhi keinginan dan kebutuhan tempat beribadah untuk Teluk Jambe.

“Keberadaaan masjid ini akan menjadi yang pertama dan sangat dinantikan kehadirannya di tengah kehidupan masyarakat Teluk Jambe. Diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan dan memberikan pendampingan agama bagi masyarakat dan juga sarana pendidikan bagi anak-anak. Apalagi saat ini sudah mendekati bulan Ramadhan, keberadaan masjid ini sungguh sangat berarti bagi kami. Sebelumnya, jangankan masjid, gubug sendiri saja kami belum sanggup,” ujar Budi, salah satu warga Teluk Jambe.

 

Baca juga:

Dompet Dhuafa Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Indramayu


Hingga Rabu kemarin siang (10/4/2019), warga berkumpul turut memeriahkan gelaran peresmian Masjid Baiturrahman Teluk Jambe. Dilengkapi dengan pemeriksaan medis LKC (Layanan Kesehatan Cuma-Cuma) Dompet Dhuafa, juga dukungan logistik oleh Restoran Padang Simpang Raya sebanyak 500 porsi.

Sebelum terbangunnya masjid para warga melaksanakan ibadah shalat Jum’at beratapkan kerangka masjid dan diatas tanah beralas tikar. Pada 18 Oktober 2017 lalu, Dompet Dhuafa bersama masyarakat Kampung Pasir Ipis - Kutatandingan, Desa Marga Kaya, Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, melakukan simbolis peletakan batu pertama sebagai penanda dimulainya pembangunan Masjid di kawasan tersebut sebagai awal peradaban kehidupan mereka.

Dompet Dhuafa telah melakukan Pendampingan warga Teluk Jambe mulai dari Dapur Umum, Psikososial Anak dengan dongeng ceria dan pemutaran film di rumah aman kontras Jakarta, Aksi Layanan Sehat, Rekreasi ke Monas untuk anak-anak dan Ibu-ibu petani. Setelah mendirikan masjid, Dompet Dhuafa akan melanjutkan program pendampingan pendidikan dengan mengirimkan guru untuk anak-anak. Program ini akan memfasilitasi aktivitas pendidikan sekaligus mengaktifkan masjid sebagai tempat peribadatan sekaligus pusat temu sosial warga Teluk Jambe. (hmz/release)

 

 

Baca juga:

Gandeng Hepi.Inc, Dompet Dhuafa Ajak Masyarakat untuk Berbagi Menjadi Gaya Hidup

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store