:
:
News
Siswi Muslimah Ini Menangkan Hadiah Princeton untuk Kampanye Anti Diskriminasi di AS

gomuslim.co.id - Seorang siswa Muslim di sebuah sekolah menengah negeri di Shoreline, Washington, Amerika Serikat (AS) telah dipuji oleh Princeton karena pekerjaan anti-diskriminasi.

“Mawahib Ismail (mo) adalah seorang pemimpin alami, aktivis, dan seorang visioner muda yang bersedia untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan sulit sambil juga membawa orang-orang ke dalam percakapan dengan belas kasih. Mo adalah duta besar yang luar biasa untuk komunitas kami dan saya tidak bisa bangga membuatnya mewakili Sekolah Tinggi Shorecrest di panggung nasional,” jelas Kepala Sekolah Shorecrest Lisa Gonzalez, seperti dilansir dari publikasi AboutIslam, Jumat, (12/04/2019).

Selama dua tahun terakhir, Mawahib Ismail telah menjabat sebagai presiden Shorecrest Black Student Union (BSU), di mana dia membantu memimpin dan mengoordinasi berbagai acara dan kegiatan, termasuk Majelis Martin Luther King Jr. tahunan yang sangat kuat dan bergerak.

 

Baca juga:

Inspiratif, Muslimah Asal London Rilis Buku Cerita Anak Muslim Tentang Olahraga Basket

 

Dia juga membantu mendukung dan membimbing Forum Ras dan Kesetaraan Shorecrest bulanan. Forum menawarkan siswa kesempatan untuk terlibat dalam diskusi terbuka dan jujur tentang berbagai topik penting.

“Saya benar-benar ingin membantu kaum muda dan remaja yang kurang mampu karena saya memahami keadaan seperti apa rasanya menjadi bagian dari kelompok kurang mampu dan kurang terwakili. Penting bagi kami untuk dapat berbicara tentang masalah yang terjadi, tetapi juga sangat penting untuk menindaklanjutinya,” papar Mawahib Ismail.

Siswa Muslim lainnya di Lindbergh High School, St. Louis, Missouri, juga telah menerima Hadiah Princeton bergengsi dalam Hubungan Ras.

Tak hanya Mawahib Ismail, bulan lalu, mahasiswa Muslim Bridgewater College Iyad Hmidat diangkat sebagai Newman Civic Fellow oleh Campus Compact yang berbasis di Boston karena menunjukkan kapasitas untuk kepemimpinan dan investasi dalam menyelesaikan masalah publik.

Sebelumnya, pada November 2018, seorang mahasiswa Muslim Inggris di University of Kentucky bernama Rhodes Scholar, salah satu beasiswa paling bergengsi di dunia. Pada bulan Februari 2017, siswa sekolah menengah di Oak Lawn, Illinois, menghormati teman sekelas Suriah mereka dengan penghargaan video, memilihnya sebagai siswa paling inspirasional di sekolah mereka. (fau/aboutislam/dbs)

 

Baca juga:

Sepeninggal Suami, Muslimah Turki Ini Selesaikan Karya Seni Kaligrafinya di Masjid

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store