:
:
News
BFI Finance Mulai Salurkan Pembiayaan Syariah Tahun Ini

gomuslim.co.id - Perusahaan pembiayaan kian agresif menyalurkan pembiayaan syariah tahun ini. Misalnya saja, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) menargetkan pembiayaan syariah lebih tinggi dari realiasi tahun lalu yang sebesar Rp 2 miliar.

Finance Director & Corporate Secretary BFI Finance Sudjono optimis pihaknya bisa menyalurkan lebih tinggi di tahun ini. Terlebih, perusahaan pembiayaan ini baru saja meluncurkan produk BFI Finance Syariah di tahun lalu.

“Kami optimistis sekaligus menargetkan pertumbuhan yang cukup realitis. Maka itu perusahaan akan terus mengembangkan program-program pembiayaan multiguna dengan prinsip pembiayaan syariah dalam produk BFI Finance Syariah,” kata Sudjono.

Dalam hal ini perusahaan akan meningkatkan pembiayaan dari mulai pembiayaan umrah, wisata halal, pendidikan, sampai pembiayaan jasa lainnya seperti contohnya renovasi rumah, sewa ruko atau rumah, jasa wedding organizer, dan masih banyak lagi.

Selain itu, BFI juga akan fokus melakukan penetrasi ke daerah luar Jabodetabek, bahkan ke luar Pulau Jawa. Tujuannya adalah supaya masyarakat lebih merasakan manfaat pembiayaan dari BFI Finance Syariah.

 

Baca juga:

PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia Siapkan Dua Proyek Rumah Sakit dengan Pembiayaan Syariah

 

Untuk diketahui, PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFI) merupakan salah satu perusahaan pembiayaan tertua di Indonesia. Sejarah BFI Finance bermula pada tahun 1982 sebagai perusahaan patungan dengan Manufacturer Hanover Leasing Corporation, Amerika Serikat. Pada tahun 1986, PT Bank Umum Nasional dan Essompark Ltd., Hong Kong, mengambil alih kepemilikan Manufacturer Hanover Leasing Corporation dalam Perusahaan.

Pada tahun 1990, Perusahaan mengubah izin operasi untuk menjalankan usaha multifinance dan berganti nama menjadi PT Bunas Finance Indonesia. Pada tahun yang sama Perusahaan berganti status menjadi perusahaan publik setelah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (BEJ) dan Bursa Efek Surabaya (BES). BFI adalah salah satu perusahaan pembiayaan yang pertama kali menjadi perusahaan publik di tahun 1990. (fau/kontan/bfi/dbs)

 

Baca juga:

Butuh Modal? Fintech Investree Tawarkan Pinjaman Syariah untuk Pedagang Online

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store